Trends

Agar Fungsi PR Industri Keuangan Optimalkan Peran Media Digital

Untuk mengapresiasi kinerja public relations (PR) perusahaan di sektor industri keuangan yang berhasil membangun citra positif dan reputasi perusahaan di ranah digital, InfoEkonomi.ID dan Tras N Co mengadakan ‘4th Indonesia Top Digital Public Relations.’

CEO InfoEkonomi.ID Arief Munajad mengatakan, PR profesional harus bisa menjadi salah satu fungsi terdepan dalam penerapan teknologi informatika yang ada untuk menjangkau audiens dan merepresentasikan corporate brand secara lebih efektif.

“Praktisi PR harus mengetahui objektif yang ingin dicapai, mengenal audiens, dan menyesuaikan konten kreatif yang akan dikemas serta melakukan pengukuran pencapaian,” ujar Arief dalam sambutannya membuka acara sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis di Jakarta (07/02/2024). Pihaknya hadir sebagai portal media yang aktif memberitakan berbagai kinerja positif perusahaan-perusahaan di sektor industri keuangan dengan tujuan agar terbangun reputasi dan awareness yang baik dari publik terhadap perusahaan-perusahaan tersebut.

Info Ekonomi Forum 2024 for Public Relations dan Awarding Ceremony 4th Indonesia Top Digital PR 2024 ini sebagai bentuk dukungan agar PR perusahaan-perusahaan perbankan, asuransi, pembiayaan, syariah, dan fintech lending semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan.

Acara ini juga diisi dengan webinar nasional bertema “Public Relations Strategies for a Dynamic Gen-Z” yang dibawakan Silih Agung Wasesa, begawan PR Indonesia yang banyak mengulas tentang kehumasan, komunikasi, dan marketing.

“Saat ini jarak generasi semakin pendek dengan beragam istilah baru untuk mengklasifikasi generasi satu dengan lain, seperti generasi sandwich, generasi strawberry, selain generasi Y atau generasi Z. Untuk bisa menjangkau mereka, PR harus memiliki strategi berbeda,” jelas Silih dalam salah satu bagian presentasinya.

Sementara CEO Tras N Co Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community Tri Raharjo menjelaskan, para peraih 4th Indonesia Top Digital PR Award 2024 merupakan perusahaan-perusahaan yang berhasil lolos dari seleksi ketat untuk memenuhi tiga parameter penilaian digital yang telah dilakukan sejak Oktober 2023 hingga Desember 2023.

“Metode penilaian menggunakan pendekatan desk research berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu digital media aspect, digital engagement aspect dan digital reputation aspect,” terang Tri.

Dalam acara ini, ada enam perusahaan sektor industri keuangan meraih penghargaan 4th Indonesia Top Digital PR Award 2024, yaitu PT Mandiri Axa Financial Services, PT Chubb Life Insurance Indonesia, PT BPD Sulawesi Tenggara, PT Astra Welab Digital Arta, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., dan PT Axa Financial Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved