Trends

Pringsewu Restaurant Group Komitmen Lestarikan Budaya Banyumas

Direktur Utama Pringsewu Restaurant Group, Totok Sutrisno

Kabar gembira untuk pelaku seni budaya yang ada di Banyumas. Ini terkait dengan komitmen manajemen Pringsewu Restaurant Group, untuk turut serta melestarikan seni budaya. Komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk pentas wayang kulit legenda Baturaden.

Pertunjukkan wayang kulit yang akan dimainkan oleh dalang Ki Panji Laksono Among Carito tersebut, direncanakan digelar pada Sabtu (24/2). Lokasinya di Teropong Kota Bukit Bintang, Baturaden, Banyumas. Selain pentas wayang juga akan ditampilan seni begalan, talks show etung weton dan music kontemporer secara live.

Direktur Utama Pringsewu Restaurant Group, Totok Sutrisno, mengungkapkan bahwa pentas seni tersebut merupakan upaya untuk mendukung pelestarian budaya yang terancam punah karena mulai dilupakan masyarakat, khususnya kalangan generasi muda. “Dengan pentas ini, kami berharap bisa mendorong semangat warga untuk kembali mencintai seni budaya seni budaya yang diwariskan nenek moyang kita,” kata Totok Sutrisno.

Totok Sutrisno menjelaskan, sebagai perusahaan yang dibesarkan dari Banyumas, sudah sewajarnya bila Pringsewu memiliki rasa kepedulian untuk turut serta melestarikan budaya. “Target kami adalah anak-anak muda bisa tertarik untuk mencintai budaya asli Banyumas yang luar biasa,” ungkapnya.

Totok mengungkapkan gerakan melestarikan Kebudayaan Banyumasan tersebut, sebagai bentuk menjaga kearifan lokal. Ia berharap gerakan yang dilakukan ini semakin meluas dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Banyumas. “Kami prihatin karena kebudayaan asli Banyumas mulai kehilangan pamornya,” lanjut Totok.

Agar menarik minat semua pihak, Pringsewu mengemas acara tersebut dengan konsep yang menarik dan menghibur. Ada paket malam dan doorprize dengan harga tiket Rp 100 ribu perorang yang bisa dipesan melalui Media Relations Pringsewu Group.

Menurut Totok, kegiatan pentas seni tersebut murni misi sosial untuk pelestarian budaya. Ia berharap banyak pihak yang bergabung untuk terlibat dalam kegiatan tersebut. Dengan demikian banyak pelaku seni yang bisa tertolong karena bisa pentas secara rutin. “Bagi yang berminat dengan program ini silakan hubungi kami lewat telepon 083822612000,” kata Totok.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved