Marketing Trends

Odfjell Premium Edukasi Praktisi Bisnis F&B Indonesia

Untuk mengedukasi outlet (Sommelier/Food & Beverage Head/Manajer) dan bartender dari berbagai macam restoran, hotel, dan bar tentang Odfjell Premium Organic Wine yang berasal dari Chile dilakukan wine training & testing program. Ratusan peserta yang berasal dari industri F&B Indonesia antusias mengikuti kegiatan edukasi tersebut.

“Dengan masuknya Odfjell Premium Organic Wine ke Indonesia ini akan makin memberikan alternatif pilihan ke wine lovers di Indonesia, terutama untuk origin dari jenis new world wines dan menawarkan organic wines yang akan lebih baik dari segi rasa, kualitas, dan faedahnya bagi konsumen,” tutur Edhi Sumadi, Sole Principal Odfjell Wine di Indonesia dalam siaran pers di Jakarta, belum lama ini.

Sejarah Odfjell wine dimulai ketika pemilik kapal tanker Norwegia bernama Dan Odfjell datang ke Chile sejak tahun 1980 di mana dia menemukan Maipo Valley. Dia jatuh cinta pada sebuah perkebunan buah di sana dan memutuskan untuk membuat perkebunan anggur yang sekarang dikenal sebagai Odfjell Vineyard.

Chile memiliki iklim yang istimewa dengan keanekaragaman yang luar biasa karena letaknya yang terbentang antara Samudera Pasifik dan pegunungan Andes. Tanah aluvial di Chile memiliki profil yang dalam dan kaya nutrisi. Tanah di Maipo Valley adalah salah satu dari sedikit tanah di dunia yang memiliki iklim Mediterania sedang yang menguntungkan kebun anggurnya dengan musim dingin yang lembap dan musim panas yang kering.

Odfjell wine adalah organic wine, yang berarti buah anggurnya ditanam secara organik tanpa menggunakan pupuk sintesis, sehingga menciptakan jenis anggur yang lebih sehat. Brand ini memanfaatkan pertanian biodinamik yang mengikuti kalendar biodinamik yang didasarkan pada siklus dan pengaruh matahari di kebun anggur dan mengandalkan praktik organik.

Organic wine secara alami dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat karena mengandung lebih banyak antioksidan dan meningkatkan kesehatan otak dengan mengurangi risiko Alzheimer.

Ada enam varian tipe Odfjell Wine di dalam tiga range produk yang berbeda yaitu; Odfjell Armador, Odfjell Orzada, dan Odfjell Aliara. Keenam tipe varian Odfjell wine adalah Odfjell Armador Cabernet Sauvignon, Odfjell Armador Merlot, Odfjell Sauvignon Blanc, Odfjell Orzada Cabernet Sauvignon, Orzada Carmenere, Odfjell Aliara.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved