Automotive

Wuling Perkenalkan Tampilan Mobil Listrik Terbaru Cloud EV

Tampilan mobil listrik terbaru Wuling Cloud EV. (dok Wuling)

Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan tampilan eksterior dan interior kendaraan listrik terbarunya, Cloud EV di Indonesia dalam ajang IIMS 2024. Dalam ajang pameran yang digelar sampai dengan 25 Februari mendatang ini, Cloud EV ditampilkan secara khusus bagi para pengunjung yang ingin melihat lebih dekat kendaraan listrik terbaru dari Wuling.

“Kami memproduksi seluruh lini kendaraan listrik di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Semua EV Wuling juga telah mengantongi TKDN lebih dari 40% sesuai dengan regulasi yang berlaku. Tidak hanya di pasar domestik, kendaraan listrik Wuling juga merambah ke mancanegara dengan ekspor ke berbagai negara. Berdasarkan data, Wuling merupakan satu satunya produsen di Indonesia yang melakukan ekspor mobil listrik,” kata Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors dalam rilis resmi, dikutip Senin (19/02/2024).

Langkah Wuling di segmen EV dimulai dengan global launch Air ev pada Agustus 2022. EV pertama Wuling di Indonesia ini memiliki jarak tempuh 200 km hingga 300 km dan kini menjadi Best Selling EV di Tanah Air. Kemudian, Wuling melanjutkan langkahnya dengan menghadirkan BinguoEV di penghujung tahun 2023. BinguoEV sebagai mobil listrik dengan jarak tempuh 333 km hingga 410 km.

“Wuling berkomitmen untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik yang semakin beragam. Kini diwujudkan dengan penampilan perdana inovasi EV selanjutnya di Indonesia, Cloud EV yang memiliki jarak tempuh 460 km hingga 505 km,” ujarnya.

Sales & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan dalam ajang IIMS tahun ini, Wuling membawa semangat ‘drive for a green life’ yang merupakan semangat untuk memacu perubahan menuju masa depan yang lebih hijau melalui lini kendaraan listrik.

Terinspirasi dari makna namanya, yaitu awan yang mencerminkan kelembutan alam yang indah, Cloud EV merupakan kendaraan listrik yang mengutamakan kenyamanan. Wuling Cloud EV tampil dengan dimensi yang lebih besar dari dua produk EV Wuling sebelumnya, yaitu Air ev dan BinguoEV. Kendaraan listrik di segmen medium hatchback ini memiliki lekukan halus di sisi samping.

Beralih ke interiornya, Cloud EV menonjolkan desain kabin dengan nuansa black pearl. Kabin kendaraan listrik ini dilengkapi head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inch, serta bahan kulit yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Kabin Cloud EV dibuat lapang dengan konfigurasi 5 bangku. Jok depan pun dapat direbahkan dengan maksimal dan jok belakang bisa direbahkan dengan sudut maksimum 135° sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang bagi pengguna untuk beristirahat.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved