Management Trends

Karier.mu Space Learning Festival Dorong Akselerasi Pendidikan

Karier.mu dan mitra lembaga pelatihan berkolaborasi menghadirkan program Karier.mu Space Learning Festival untuk memberikan pengalaman belajar sepanjang hayat secara digital kepada masyarakat Indonesia..

Karier.mu Space Learning Festival juga merupakan salah satu bentuk komitmen seluruh ekosistem Karier.mu dalam mendukung akselerasi pendidikan via teknologi dan lifelong learning, pesan yang selalu digaungkan oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP).

Festival ini memiliki kegiatan utama yaitu penawaran pelatihan gratis, serba Rp20 ribu hingga serba Rp39 ribu dengan topik pelatihan yang bervariasi. Terdapat berbagai bidang pelatihan yang bisa diambil dalam program Karier.mu Space Learning Festival. Antara lain Sales & Marketing, Data & Teknologi, Bahasa, Bisnis, Administrasi & Perkantoran, Persiapan Kerja, Kesenian & Fotografi, dan lainnya.

Tak hanya menghadirkan beragam kelas dengan harga terjangkau, gelaran acara ini juga terdiri dari webinar series kolaborasi Karier.mu bersama berbagai pihak, di antaranya Cakap dan Kita Kompeten sebagai perwakilan dari lembaga pelatihan dan Jobstreet.id sebagai job platform pencari kerja.

“Webinar ini merupakan rangkaian awal kegiatan Karier.mu Space Learning Festival yang mengusung Green Economy, Green Jobs, dan transformasi digital sebagai topik pembahasan utama. Webinar ini juga untuk memperluas pemahaman peserta mengenai Green Economy dan transformasi digital yang mulai digaungkan oleh Prakerja,” ungkap Rangga Septyadi, Chief of Karier.mu, dalam sambutannya pada rangkaian webinar KLF tanggal 16 Februari 2024, lalu.

Dengan adanya webinar ini, harapannya angkatan kerja Indonesia selalu update dengan tren persaingan kerja, paham tentang Green Economy dan transformasi digital sebagai hal yang tidak kalah penting. Green economy merupakan gerakan yang dibuat dengan mengutamakan keberlanjutan lingkungan dan meninggalkan segala praktik yang berpotensi tidak berkelanjutan seperti pengurasan maupun penghancuran sumber daya alam. Sehingga, Green Economy ini dapat disebut pula sebagai solusi yang dibuat pemerintah untuk mendukung pembangunan ekonomi namun tanpa merusak lingkungan.

Rangkaian webinar series pertama dilaksanakan pada Jumat,16 Februari 2024 mengusung topik ‘Tren Rekrutmen Terkini dan Tips Memenangkan Persaingan Kerja’, sebagai kolaborasi Karier.mu bersama Jobstreet.id

Selanjutnya diadakan webinar series kedua pada hari Minggu,17 Februari 2024 bersama Karier.mu dan Cakap, salah satu mitra lembaga pelatihan platform digital Karier.mu, membahas Digital Marketing 101: A Starter’s Guide to Start Your Career as Digital Marketer dan Trik Jitu Digital Marketing Lewat Media Sosial yang dapat digunakan untuk memulai karier menjadi digital marketer.

Webinar series ini akan ditutup dengan bahasan Increasing Talent Readiness for Green Jobs pada Kamis, 22 Februari 2024 bersama salah satu mitra lembaga pelatihan platform digital Karier.mu, Kita Kompeten.

Selain webinar series, Karier.mu Learning Festival memiliki kegiatan utama yaitu penawaran pelatihan Asynchronous gratis, serba 20 ribu hingga serba 39 ribu dengan topik pelatihan yang bervariasi.

Penawaran pelatihan pada program Karier.mu Learning Festival pertama ini hanya berlangsung pada tanggal 18 – 25 Februari 2024, dimana program ini akan diselenggarakan setiap 2 bulan sekaliSelain itu, peserta yang terlibat dalam kegiatan ini juga akan menikmati career coaching yang disediakan oleh komunitas Karier.mu Space serta pendampingan Program Kartu Prakerja oleh Karier.mu dan para mitra lembaga pelatihan yang bergabung.

Lalu, siapa saja yang dapat mengikuti kegiatan Karier.mu Space Learning Festival? “Karier.mu mengajak masyarakat umum, fresh graduate, alumni dan calon peserta program Kartu Prakerja, dosen dan mahasiswa, job seeker, entrepreneurs (UMKM), early jobbers, career switch seeker, dan side hustler untuk dapat memanfaatkan penawaran yang diberikan pada kegiatan Karier.mu Space Learning Festival dengan maksimal,” ungkapnya.

Karier.mu adalah platform peningkatan dan pengembangan karier yang berbasis teknologi dan berkolaborasi untuk menyediakan program pelatihan bagi semua orang. Didirikan oleh Najelaa Shihab beserta tim pada tahun 2019 sebagai bagian dari entitas bisnis PT Semesta Integrasi Digital (SID), Karier.mu memiliki tujuan utama untuk menghubungkan semua orang kepada mentor terbaik, untuk membantu mereka mewujudkan mimpi dan karier impian di masa depan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved