Technology Trends

Confluent Migration Accelerator Sederhanakan Migrasi Data Streaming

Ilustrasi Confluent.

Confluent sebagai penyedia solusi streaming data menghadirkan program baru Confluent Migration Accelerator, yang bekerja sama dengan ekosistem mitra Confluent untuk memulai perjalanan data streaming organisasi.

Ketika perusahaan ingin bermigrasi dari Apache Kafka dan infrastruktur streaming tradisional (misalnya sistem messaging), Migration Accelerator dari Confluent ini akan mengurangi hambatan migrasi.

Data real-time sangat penting bagi bisnis modern untuk mendorong pengalaman pelanggan yang baru, meningkatkan operasi bisnis dan mendorong inovasi di seluruh produk dan layanan perusahaan.

Open-source Apache Kafka telah diadopsi secara luas sebagai cara untuk memanfaatkan data real-time, dengan lebih dari 100.000 organisasi global dan 75% dari Fortune 500 menggunakannya saat ini. Terlepas dari popularitasnya, Open-source Kafka yang dikelola sendiri dapat menimbulkan beban dan risiko operasional yang signifikan dan berkelanjutan, yang akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Meskipun Kafka berfungsi sebagai fondasi untuk sistem data modern, Kafka tidak menyediakan semua fungsi yang diperlukan secara langsung seperti skalabilitas elastis, proses failover, ukuran klaster dan banyak lagi. Ini berarti menghabiskan waktu dan sumber daya pengembangan yang berharga untuk membangun fondasi tingkat rendah dan mempertahankan kinerja platform daripada untuk projek-projek bernilai tinggi lainnya.

Confluent telah membantu lebih dari 4.900 perusahaan global untuk memulai perjalanan data streaming mereka dan baru-baru ini dinobatkan sebagai Leader oleh Forrester Research dalam The Forrester Wave: Platform Data Streaming, Q4 2023. Laporan tersebut menyatakan data streaming adalah denyut nadi sebuah perusahaan. Apa yang dulunya bagus untuk dimiliki, sekarang sangat diperlukan bagi organisasi mana pun untuk beroperasi secara real-time.

Beberapa mitra Confluent telah bergabung dengan Confluent Migration Accelerator untuk mempermudah migrasi mereka. Mitra untuk Confluent Migration Accelerator meliputi Amazon Web Services (AWS), EPAM, Google Cloud, iLink, Improving, Microsoft Azure, Platformatory, Psyncopate, CloudMile, Ness, dan SVA System Vertrieb Alexander GmbH. Confluent akan terus mengembangkan program ini dengan mengajak lebih banyak mitra dengan solusi migrasi yang inovatif untuk membantu pelanggan meningkatkan skala lebih cepat.

“Organisasi yang mengandalkan infrastruktur data tradisional atau alternatif Kafka yang kurang lengkap dibebani dengan data statis yang menghambat mereka untuk berkembang,” ujar Paul Mac Farland, VP Partner and Innovation Ecosystem, Confluent.

“Confluent Migration Accelerator akan memudahkan organisasi untuk dengan cepat mendapatkan manfaat dari satu-satunya platform data streaming yang mengalirkan, mengatur, memproses, dan menghubungkan data secara real-time. Confluent memberdayakan pelanggan untuk memanfaatkan data lama yang berharga untuk mendukung aplikasi dan pengalaman modern berbasis cloud,” tambahnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved