Marketing Trends

Smarties APAC 2023 Tampilkan Para Ahli Marketing pada HUT ke-12

MMA Global APAC merayakan Smarties APAC Awards ke-12, penghargaan pemasaran pertama di dunia untuk inovasi yang menghasilkan dampak bisnis signifikan di Asia Pasifik, disajikan dalam acara apresiasi di JW Marriott Hotel Singapore South Beach.

Pemenang Smartiesn2023 akan ditampilkan dalam MMA Business Impact Index (BII) – indeks yang diakui secara global yang mengidentifikasi, meranking, dan memberikan penghargaan kepada agensi, pengiklan, merek, dan penyedia solusi terbaik di industri.

Rohit Dadwal, CEO MMA Global APAC dan Kepala Global Smarties Worldwide menyatakan, “Kami menyaksikan keahlian pemasaran yang menyolok di seluruh wilayah. Selamat untuk para pemenang Smarties APAC tahun ini. Kami menghargai dedikasi terhadap pemahaman budaya dan dampak masyarakat, yang menjanjikan masa depan yang lebih cerah untuk pemasaran di Asia Pasifik.”

Pencarian untuk menetapkan standar keunggulan pemasaran di Asia Pasifik dipimpin oleh dewan juri terdiri dari 29 pemasar dari Smarties APAC 2023. Dipimpin oleh ikon industri seperti Richa Goswami, Group Chief Marketing Officer Fidelity International; Caroline Foo, Presiden Direktur Shiseido Cosmetics Indonesia dan Tran Tue Tri, CEO Pharmacity Vietnam.

Richa Goswami, Group Chief Marketing Officer di Fidelity International dan anggota juri Smarties APAC menyatakan,”Pemenang telah menghasilkan karya kelas dunia menunjukkan kekuatan besar pemasaran inovatif. Kami bersemangat mendukung penghargaan ini saat kita merayakan bakat APAC yang memimpin inovasi dan kreativitas di industri ini. Standar telah ditinggikan lagi berkat para mastermind pemasaran. Selalu ada kerja sama antara merek dan agensi yang bermimpi dan mewujudkan karya hebat.”

Juri yang beragam dari pemimpin pemasaran regional secara ketat meninjau lebih dari 100 entri yang menantang batas dalam enam channel: Purpose Driven Marketing, Marketing Impact, Impact Media, Emerging Tech Marketing, E-commerce marketing and Creative. Penilaian dimulai dengan sebuah dewan penapisan yang terdiri dari lebih dari 100 pemimpin pemasaran, yang dengan hati-hati mengevaluasi semua entri untuk dampak kreatif dan hasil bisnis untuk menentukan finalis.

Pemenang tahun ini mendorong batasan dengan menunjukkan kreativitas yang luar biasa, menyempurnakan strategi global, dan menjalankan pendekatan lokal yang halus yang bersesuaian di pasar-pasar APAC yang beragam.

Sebanyak 24 Gold, 30 Silver and 25 Bronze kategori disajikan, serta 12 pemenang industry awards. Pmax meraih penghargaan sebagai Digital Agency of the Year, Bobble AI Media dinobatkan sebagai Enabling Technology Company of the Year dan Media.Monks membawa pulang Specialist Agency of the Year.

Grab bersama Leo Burnett Indonesia meraih penghargaan puncak sebagai Publisher of the Year dan Creative Agency of the Year. Wavemaker Indonesia memastikan gelar Media Agency of the Year, sementara Mindshare dihormati sebagai Agency Network of the Year atas upayanya yang berdampak di tingkat regional. Selain itu, WPP, perusahaan Holding Agency of the Year diakui karena kepemimpinan industri secara keseluruhan.

Brand ikonik Oreo meraih gelar Brand of the Year untuk pemasaran APAC yang lincah yang bersesuaian secara lokal di tengah tantangan. Grab meraih penghargaan Most Resilient Brand untuk melayani konsumen regional dengan teguh meskipun dalam keadaan sulit. Mondelez International dinobatkan sebagai Advertiser of the Year untuk kampanye brilian dan disesuaikan di seluruh Asia Pasifik.

Terakhir, integrasi kampanye Blackpink in Your Oreo dengan budaya K-Pop mendapatkan penghargaan Best in Show/Grand Prix yang menyoroti kekuatan kemitraan kreatif dalam lanskap pemasaran saat ini.

Caroline Foo, Presiden Direktur Shiseido Cosmetics Indonesia mengatakan, melayani di dewan juri Smarties APAC adalah keistimewaan setiap tahun – tetapi 2023 terbukti menjadi pertunjukan inovasi pemasaran Asia Pasifik yang luar biasa.

MMA Smarties saat ini diselenggarakan di 17 pasar global dan 6 pasar di APAC, termasuk India, China, Vietnam, Indonesia, Filipina, dan Thailand, dengan program regional, APAC, berpusat di Singapura.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved