Management Trends

Kolaborasi Pecahin dan IMS dalam Kelas Tata Cahaya

PT Inti Megah Swara (IMS) yang didukung oleh Jakpro dan Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta bekerja sama dengan Pecahin, sebuah komunitas para pelaku seni dalam bidang tata cahaya, untuk mengadakan kelas tata cahaya bertajuk ‘Kelas Pecahin’ yang terbagi menjadi dua kelas, yaitu Kelas Dasar Tata Cahaya dan Kelas Lanjutan – Pelatihan GrandMa3. Acara ini diselenggarakan tanggal 19-22 Februari 2024, di Teater W. Sihombing & Graha Bakti Budaya – Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

“Inti Megah Swara adalah perusahaan distributor audio, lighting dan automation yang memasarkan brand-brand ternama di Indonesia seperti AKG, Crown, JBL Professional, Soundcraft dan lain sebagainya. Sebagai disitributor tunggal untuk brand MA Lighting, IMS membawa pengalaman dan komitmen dalam mendukung kegiatan-kegiatan seperti MA Training,” ungkap Yulius Dwiputra, Brand Manager MA Lighting PT Inti Megah Swara dalam keterangan resminya (21/02/2024).

Kelas tata cahaya ini diadakan sebagai sarana edukasi bagi para penggemar seni tata cahaya dan pekerja di bidang ini. Tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi para peserta dengan cara berbagi ilmu mengenai keahlian, pengetahuan, dan perilaku sebagai pekerja di bidang tata cahaya.

Salah satu fokus utama acara ini adalah memenuhi permintaan akan tenaga kerja sebagai Penata Cahaya yang kompeten di Indonesia. Dengan menghadirkan pengalaman dan pengetahuan dari para ahli di industri ini, diharapkan dapat tercipta profesional-profesional tata cahaya yang mampu bersaing di pasar kerja yang semakin berkembang.

Kegiatas edukasi ini juga bertujuan untuk membangun iklim kerja yang positif dan kondusif di antara para praktisi tata cahaya serta membangun jejaring para pekerja profesional tata cahaya di seluruh Indonesia. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat membawa dampak positif dan kontribusi signifikan bagi pengembangan industri seni dan hiburan di Tanah Air.

Iwan Hutapea, Ketua Komunitas Pecahin menuturkan, Pecahin berkomitmen untuk mendukung pengembangan dan pendidikan di bidang tata cahaya. Kolaborasi dengan IMS dalam MA Training adalah langkah besar untuk mencapai tujuan ini.

Jakpro selaku pengelola Taman Ismail Marzuki juga mendukung kegiatan ini bersama Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta agar terciptanya ahli penata cahaya yang berkompetensi untuk membantu segala kegiatan pertunjukkan seni di Indonesia.

Swa.co.idl


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved