Marketing SWA Online Trends

Apresiasi Nasabah di Makassar, CIMB Niaga Gelar Wealth Xpo

CIMB Niaga gelar Wealth Xpo di Makassar. (dok. CIMB Niaga)

Untuk membangkitkan optimisme nasabah dan masyarakat di awal tahun dan tahun baru Imlek 2024, CIMB Niaga menghadirkan signature event Wealth Xpo di Makassar (22/02/2024). Mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy in 2024, melalui acara iniCIMB Niaga berbagi insight terbaru tentang pengelolaan keuangan, proteksi, dan investasi di tengah dinamika ekonomi global dan nasional. Sebelumnya, acara serupa yang digelar sebagai wujud apresiasi untuk nasabah istimewa khususnya CIMB Preferred telah sukses dilaksanakan secara nasional sepanjang 2023 di Jakarta, Bali, Batam, Pontianak, dan Solo.

Makassar dipilih sebagai salah satu kota untuk menyelenggarakan Wealth Xpo karena merupakan pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Indonesia Timur yang terus berkembang. Selain itu, pelaksanaan Wealth Xpo di Makassar juga sejalan dengan strategi untuk memberikan edukasi dan mengoptimalkan wealth serta portofolio nasabah di luar Jakarta.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung menyatakan, dalam beberapa tahun terakhir, tren investasi masyarakat di Tanah Air melalui berbagai instrumen keuangan semakin inklusif. Tentunya, minat masyarakat yang tinggi untuk berinvestasi juga perlu diimbangi dengan pemahaman literasi yang baik. Karena itu, untuk menangkap peluang tersebut, CIMB Niaga terus meningkatkan layanan wealth management, termasuk mengadakan Wealth Xpo sebagai wadah untuk memberikan wawasan kepada nasabah tentang perekonomian dan tren wealth management terkini.

“Di tengah dinamika kondisi perekonomian global dan domestik, penyelenggaraan Wealth Xpo di Makassar diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk-produk investasi dan proteksi yang relevan dengan profil risiko masing-masing untuk mengembangkan kekayaan secara komprehensif dan berkelanjutan.

Melalui Wealth Xpo, CIMB Niaga menawarkan solusi pengelolaan kekayaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan memanfaatkan produk investasi dan proteksi yang tersedia,” kata Budiman.

Selama sehari, Wealth Xpo menghadirkan beragam narasumber yang kompeten di bidangnya melalui insightful wealth session yang terdiri dari dua sesi talkshow yaitu ‘Wealth Practice‘ dan ‘Wealth Roundtable’. Dimulai dengan sesi ‘Wealth Practice’ yang membahas Preserve Your Wealth For Legacy dari AIA, dan dilanjutkan sesi bertema Legacy Planning: You Need More Than A Will yang dipersembahkan Sun Life.

Pada kedua sesi ini, para peserta mendapatkan manfaat berupa wawasan, pengalaman, serta strategi dari para pakar dan praktisi tentang solusi perencanaan finansial. Kedua sesi tersebut dapat diikuti oleh nasabah dan masyarakat yang telah terdaftar.

Selanjutnya, pada malam harinya sesi Wealth Roundtable bertema The Prospect of Indonesia’s Economy in 2024 menghadirkan pejabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin sebagai keynote speaker dan para narasumber utama yaitu Senior Economist Aviliani dan Presiden Direktur Trimegah Asset Management Anthony Dirga.

Tak hanya talkshow, CIMB Niaga juga menyediakan Wealth Consultation di booth CIMB Niaga dan partner yang berpartisipasi seperti Sun Life, AIA, Sompo, Manulife Asset Management, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Principal Asset Management Indonesia, Trimegah Asset Management, dan Mandiri Investasi. Nasabah dan masyarakat dapat berkonsultasi untuk mengoptimalkan kekayaan dengan solusi Wealth Growth Practices serta melalui produk-produk yang relevan, sehingga diharapkan dapat mendukung rencana dan tujuan keuangan masa depan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved