Marketing Trends

Solusi Bebas Galau Finansial dan Anti Sulit Danamon di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank Ltd. (MUFG) mendukung IIMS 2024 sebagai bagian penting dalam penguatan industri otomotif Indonesia.

Dalam pameran yang berlangsung dari tanggal 15 – 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini, Danamon juga menggandeng media, content creator, dan komunitas, untuk mengadakan live podcast dan talkshow untuk memberikan wawasan dan solusi finansial bagi para pecinta otomotif, sekaligus memperkuat komunitas otomotif di Indonesia dari 16 hingga 23 Februari 2024.

Acara yang diadakan secara offline di Studio Financial, lantai 2 outdoor booth MUFG, Danamon, dan Adira Finance ini diawali dengan live podcast Noice ‘Berizik’ yang mengusung tema ‘Galau on the Road’pada 16 Februari. Podcast yang dipandu oleh Randhika Djamil dan Andi Wikaya ini menghadirkan Bryan Octavianus, Proposition Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk; Daniel Chandra, Head of Customer Value & Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.; serta Indra Perdana Sinaga, vokalis Ada Band, sebagai pembicara. Mereka berbagi pengalaman dan solusi mengenai galau finansial, khususnya dalam memenuhi keinginan memiliki kendaraan dengan Noice Community.

Dalam acara ini, pria yang kerap disapa Naga ini berbagi tantangan finansial yang dihadapinya ketika memutuskan untuk memiliki kendaraan impian. Ia bercerita awal mula ia memiliki kendaraan sendiri adalah di tahun 2017, 3 tahun setelah album pertamanya rilis di 2014, yang mana dia tetap perlu menabung untuk DP mobilnya dan mengajukan kredit untuk pembiayaan mobilnya. Kisah yang Naga berikan ini menunjukkan perlunya perencanaan matang untuk mendapatkan kendaraan impian.

Pada sesi kedua yang diadakan 19 Februari 2024, acara dilanjutkan dengan talkshow ‘Beli Mobil Anti Sulit Tapi Dompet Tetap Irit’ menghadirkan Alit Susanto, content creator bidang otomotif dan Tommy Halim, Consumer Business Collaboration Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Bersama komunitas Indonesia Community, White Car Community, dan Fimelahood, mereka membahas bagaimana menjalani hobi otomotif tanpa mengorbankan kestabilan finansial, dan menunjukkan bahwa dengan perencanaan dan dukungan finansial yang tepat, setiap petualangan dapat dinikmati dengan penuh kebahagiaan. “Menjalani hobi otomotif memang membutuhkan biaya, namun dengan perencanaan finansial yang baik, kita bisa menikmati hobi ini tanpa harus khawatir,” kata Alit.

“Kami di segmen Consumer Banking Danamon juga selalu berinovasi untuk memberikan produk-produk yang relevan dan sesuai dengan perkembangan kebutuhan nasabah kami,” ujar Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk dalam siaran pers (15/02/2024).

Danamon menawarkan berbagai promo yang menarik untuk pengunjung IIMS 2024 seperti bunga KPM (Kredit Pemilikan Mobil) Prima yang kompetitif dimulai dari 1,99% per tahun, bebas biaya provisi, potongan biaya administrasi 50%, dan asuransi ban gratis hingga 12 bulan dari Zurich Asuransi Indonesia. Nasabah juga berkesempatan untuk mendapatkan umrah dan grand prize 1-unit mobil BYD Atto 3.

Terdapat juga promo bonus cashback cicilan Rp500 ribu untuk 5 bulan pertama dengan menjadi nasabah Danamon Optimal. Masih ada lagi, bagi pengunjung yang mengajukan untuk menjadi nasabah Danamon Optimal akan mendapatkan Kartu Debit Danamon Optimal, di mana dengan pembelian bensin di SPBU, nasabah bisa mendapat cashback hingga Rp250 ribu per bulan.

Dengan adanya Studio Finansial, kehadiran Danamon di IIMS 2024 tidak hanya berpusat pada pameran otomotif, tetapi juga menjadi platform edukasi finansial yang inspiratif bagi masyarakat untuk mengambil langkah nyata dalam mewujudkan impian otomotif mereka bersama dukungan finansial yang terpercaya.

“Berbagai promo, program, dan termasuk Studio Finansial yang kami hadirkan di IIMS menunjukkan komitmen kami yang menyeluruh dalam mengakomodasi berbagai minat pengunjung, mulai dari otomotif hingga hiburan, sesuai dengan komitmen kami untuk hadir bagi nasabah di setiap langkah dan setiap tahap dalam perjalanan hidup mereka,” tambah Ivan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved