Management Trends

SUN Energy Raih Pembiayaan Projek Rp500 Miliar dari Bank Permata

Bank Permata salurkan pembiayaan hijau Rp500 miliar untuk SUN Energy

Tren green financing atau pembiayaan hijau terus mengalami pertumbuhan seiring dengan target pemerintah dalam mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060 mendatang. Green financiang merupakan upaya pendanaan yang menyeimbangkan aspek ekonomi, lingkungan hidup, dan sosial.

Dalam mendorong upaya pembiayaan hijau melalui penyaluran kredit ke sektor hijau, Permata Bank menyalurkan fasilitas pembiayaan hijau sebesar Rp500 miliar kepada SUN Energy. Pembiayaan ini akan digunakan untuk pengembangan proyek energi surya di Indonesia.

Evi Hiswanto selaku Chief Corporate Banking Permata Bank mengatakan, melalui implementasi pendanaan hijau ini, pihaknya ingin memainkan peran strategis dalam penyaluran fasilitas pembiayaan projek EBT. Ini merupakan bagian dari komitmen bank dalam upaya memitigasi risiko iklim dan mengurangi emisi karbon dalam aktivitas perbankan.

”Kerja sama yang terjalin bersama SUN Energy merupakan salah satu komitmen strategis kami dalam meningkatkan pembiayaan ramah lingkungan, dengan melibatkan klien untuk mendorong praktik berkelanjutan dan mendukung transisi mereka menuju rendah karbon dan strategi iklim yang tangguh. Terutama dengan reputasi SUN Energy sebagai salah satu perusahaan pendukung fasilitas hijau terkemuka di Indonesia,” ujar Evi, Jumat (24/02/2024).

Selama 2023, penyaluran kredit Permata Bank sebesar Rp142,2 triliun. Jumlah ini didorong oleh pertumbuhan penyaluran kredit kepada korporasi sebesar Rp92,7 triliun.

Deputy CEO SUN Energy Dion Jefferson mengapresiasi Permata Bank dalam mendukung akselerasi pemanfaatan energi surya di Indonesia serta atas kepercayaan yang telah diberikan kepada SUN Energy. Tiga tahun ke belakang, SUN Energy mengalami peningkatan bisnis yang sangat signifikan.

“Oleh karena itu, fasilitas dari Permata Bank ini akan kami gunakan untuk perluasan projek pengembangan energi surya di Indonesia yang sedang dan akan kami kerjakan pada sektor komersial dan industri. SUN Energy berharap dapat terus memberikan layanan energi surya terintegrasi kepada para pelanggan dan memperluas jangkauan pasar ke berbagai wilayah di Indonesia,” ungkap Dion.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved