Strategy

BCIC Mulai Lirik Pengembangan Bisnis Kuliner di Indonesia

BCIC mulai lirik pengembangan bisnis kuliner. (foto Ubaidillah/SWA)

Bank Jtrust Indonesia Tbk (BCIC) saat ini mulai melirik pengembangan bisnis kuliner di Indonesia. Langkah awal dilakukan perusahaan dengan memberikan penghargaan kepada restoran-restoran yang memiliki cita rasa terbaik dari para chef melalui Gourmet Choice 2024.

Direktur Utama BCIC Ritsuo Fukadai mengatakan pemberian penghargaan tersebut guna menanggapi permintaan dari para pelaku bisnis. Selain itu, untuk menjawab konsultasi dari para chef yang menyediakan makanan kelas dunia di Indonesia.

“Makanan membawa kebahagiaan bagi manusia. Berkomunikasi melalui makanan dapat membawa kesuksesan pada bisnis dan membawa perdamaian dunia. Kami berharap dapat berkontribusi terhadap perkembangan global bisnis dan budaya kuliner Indonesia dengan melakukan survei restoran dengan kualitas setara restoran berbintang Michelin di dunia,” ujar Fukadai dalam sambutannya (26/02/2024).

Deputy President Office Division J Trust Bank Edes Saputra menjelaskan pihaknya mencoba untuk berbagai segmen baru dan setiap segmen tantangannya berbeda. Saat ini, perusahaan belum menyediakan produk pinjaman maupun produk keuangan lainnya yang disediakan langsung ke industri kuliner.

“Kami sedang tahap penjajakan. Kami mau mendorong (masuk ke bisnis kuliner) cuma kira kira seperti apa produk yang dibutuhkan, kami akan gali lebih dalam lagi. Ke depannya enggak menutup kemungkinan akan kami kembangkan produk baru yang sesuai dan dibutuhkan oleh industri kuliner ini,” ujar Edes.

Edes mengaku penghargaan tersebut tidak sebatas apresiasi, namun juga ingin memberikan kerja sama maksimal bagi restoran terpilih. Tidak hanya restoran, pelanggan terpilih juga akan kami berikan produk spesial, misalkan dengan adanya tawaran bunga menarik. “Misal mereka sudah makan di restoran, lalu mereka bawa itu kwitansinya ke bank kami, kemudian buka rekening bunganya lebih bagus itu salah satunya,” ujarnya.

Dua restoran terpilih menerima penghargaan tersebut yakni restoran masakan Jepang Ginza Sushi Ichi dan restoran Chinese food Bai Yun. Keduanya terpilih karena dinilai telah menggunakan bahan baku berkualitas , bumbu yang pas, chef yang orisinil, serta masakan yang konsisten.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved