Marketing Trends

Mabruk Tour Berikan Panduan Manasik Umroh Lewat Ustadz Maulana

Mabruk Tour mengadakan manasik umroh untuk keberangkatan Milad Mabruk Tour bersama Ustadz Nur Maulana. Ustadz yang kerap mengisi acara ‘Islam itu Indah’ di Trans TV itu menyampaikan manasik mulai dari keberangkatan hingga pelaksanaan umroh.

Program Umroh Islam itu indah bersama Mabruk Tour dilaksanakan pada 20 Februari 2024 sekaligus perayaan Umroh Milad Mabruk Tour. Kegiatan manasik umroh ini rutin dilakukan oleh Mabruk Tour menjelang keberangkatan umroh para jamaah. “Bagi kami, kenyamanan jamaah dalam menjalakan rangkaian ibadah umroh adalah prioritas. Mnejadi kehormatan dan tanda cinta kami, untuk melayani detail perjalanan haji dan umroh sejak pra keberangkatan hingga kepulangan ke Indonesia,” ungkap Yadi Supriyadi, Direktur Utama Mabruk Tour dalam keterangan tertulis, belum lama ini.

Yadi mengingatkan agar masyarakat jangan tergiur oleh travel yang berjanji ‘pasti berangkat, tapi tanpa aksi nyata. “Mabruk Tour menjamin pasti berangkat, karena kami berani melakukan booking seat pesawat dan hotel di Tanah Suci terlebih dahulu. Selain itu, kami menyediakan tour leader dan Muthowif yang tersertifikasi. Juga, menyediakan semua kebutuhan ibadah jamaah dan memberikan keamanan dan kenyamanan penuh dalam perjalanan ibadah dengan fasilitas hotel, makan serta transportasi terbaik di kelasnya,” dia menegaskan.

Mabruk Tour adalah biro travel umroh sejak 2019 yang telah memiliki izin Umroh. Yadi mengaku, hingga kini Mabruk Tour 100% telah memberangkatkan jamaah umroh sampai pulang kembali ke Tanah Air dengan selamat. Selain itu biro perjalanan ini telah meraih penghargaan sebagai Biro Perjalanan Wisata tersertifikasi oleh Badan Akreditasi Nasional dengan 10 tour leader tersertifikasi nasional.

Berdiri sejak tahun 2019 dan berkantor Pusat di Bandung, biro perjalanan umroh ini memiliki banyak cabang yang tersebar di Indonesia, yaitu di kota: Jakarta, Surabaya, Makassar, Bandung, Pekanbaru, Tasikmalaya, Bekasi, Bogor, Grobogan, Jogja, Madiun, Palu, Pangkalan Bun, Pekalongan, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Sleman, Solo, Sragen, Wonosobo, Lombok.

Yadi mengklaim, Mabruk Tour memiliki izin resmi dari Kementerian Agama RI sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) dengan nomor SK Menag: 12890007325970005, dan 100% telah memberangkatkan jamaah umroh sampai pulang dengan selamat.

Mabruk Tour pun memiliki layanan Umrah VVIP, Haji Plus dan Haji Furoda. Ada pula program unggulan Paket Wisata Islami seperti Paket Umroh Plus Turki, Paket Umroh Plus Kairo Mesir, Paket Umroh Plus Al- Aqsa dan Paket Umroh Plus Eropa. Bahkan, layanan B2B untuk para traveller dengan layanan seperti paket visa, bus, hotel, tiket pesawat, handling dan Land Arrangement.

Berikut panduan manasik umroh yang disampaikan oleh ustadz Maulana: mandi sunnah, lalu shalat sunnah safar 2 rakaat membaca surat al kafirun dan surat Al Ikhlas di rakaat pertama dan kedua. Setelah shalat safar membaca surat Al Fatihah, memperbanyak bacaan Tasbih Subhanallah, Walhamdulillah, Walailahailallah, Wallahuakbar saat di dalam mobil atau kendaraan. Lalu, ketika sampai di Tanah Suci, saat turun pesawat membaca doa: Bismillah, Ya Allah cocokkan tubuhku dengan udaranya, makanannya, dan orang orangnya.

Lalu ustadz Maulana menyampaikan 5 urutan Rukun umroh yang harus dilaksanakan:

(1) Memakai Pakaian Ihram dan Berniat; (2) Tawaf mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 putaran dimulai dari Hajar Aswad; (3) Sa’i lari lari kecil antara Bukit Shafa dan Marwa sebanyak 7 kali; (4) Tahallul yaitu mencukur seluruh atau sebagian rambut; (5) Tertib. Rukun, menjalankan keseluruh rangkaian dari rukun ibadah umrah secara tertib atau berurutan.

Selain itu, terdapat larangan ketika sudah berihram, di antaranya: mengkhitbah dan melangsungkan pernikahan, memotong kuku, mencukur seluruh rambu, menyemprotkan wewangian atau parfum, memakai pakaian selain yang ditentukan untuk pakaian Ihram seperti: pakaian yang berjahit dan memakai penutup kepala bagi laki-laki, memakai cadar atau niqab bagi Perempuan, membunuh hewan buruan, memakan binatang hasil buruan yang ia termasuk ikut dalam perburuannya

“Jika melanggar larangan yang tersebut, maka umrah jamah tetap sah, namun dengan syarat yaitu harus membayar denda berupa memberi makan orang dhuafa selama 7 hari, dengan seekor kambing, atau berpuasa selama 3 hari,” jelas Ustadz Maulana.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved