Marketing Trends

Sarirasa Group Rayakan 50 Tahun dalam Mempromosikan Warisan Indonesia

Pada Februari 2024 ini, Sarirasa Group merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun. Holding perusahaan kuliner ini membawahi sejumlah brand kondang. Mulai dari restoran seperti Sate Khas Senayan, Sate & Seafood Senayan, dan Sate Express Senayan di bawah naungan Sate Senayan, hingga inisiatif-inisiatif inovatif seperti TeSaTe, TeKoTe, dan Gopek House, Sarirasa Group terus mengukir standar keunggulan kuliner sambil tetap menghormati warisan budaya Indonesia yang kaya.

Melalui komitmen terhadap keberlanjutan dan dampak terhadap masyarakat, Sarirasa Group menjadi pelopor inisiatif-inisiatif seperti Foodiesia, Sarirasa Catering, dan merek non-pangan seperti Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula untuk mendorong praktik manajemen sumber daya yang bersifat lingkaran melalui jaringan yang luas

Sejak awal berdiri, Sarirasa Group telah didorong oleh komitmen untuk merayakan keragaman budaya Indonesia dan menjaga keindahan alam dari Tanah Air. Berlandaskan pilar-pilar utama Pelestarian, Peningkatan, dan Promosi, Sarirasa Group telah menjadi kekayaan budaya Indonesia, merangkul kelimpahan daratan dan laut sambil mendorong pertumbuhan dan inovasi.

Etos Sarirasa Group didasarkan pada tiga prinsip fundamental yang memandu setiap upaya perusahaan. Pertama, pelestarian. “Kami mengakui pentingnya menjaga warisan budaya dan sumber daya alam Indonesia untuk generasi mendatang. Melalui upaya pelestarian, kami bertekad untuk memastikan kelangsungan dan relevansi terus-menerus dari kekayaan tradisi dan ekosistem Indonesia,” ujar Arga Brahma, Account Director Sarirasa Group dalam keterangan resminya (26/02/2024).

Kedua, prinsip peningkatan. Di tengah dunia yang terus berkembang, adaptasi dan peningkatan penawaran adalah kunci untuk tetap relevan. Melalui inovasi berkelanjutan dan dedikasi terhadap keunggulan, perusahaan ini berupaya untuk meningkatkan pengalaman Indonesia, memperkaya kehidupan, dan menanamkan rasa bangga akan identitas bangsa.

Ketiga, prinsip promosi. Sebagai duta kekayaan budaya Indonesia, Sarirasa Group mengutamakan promosi warisan budaya yang beragam dan ekosistem yang hidup di dalam negeri r dan kancah internasional. Melalui inisiatif promosi yang dinamis, tujuannya untuk memamerkan keindahan dan keragaman Indonesia kepada dunia.

Di Sarirasa Group, dedikasi untuk merayakan keragaman budaya Indonesia dan keberlanjutan lingkungan sangat terlihat dalam upaya yang beragam di tiga sektor utama: pertama, kuliner (makanan & minuman): Inti dari misi Sarirasa Group adalah usaha kuliner yang menjadi perwakilan hidup dari warisan kuliner Indonesia yang kaya. Mulai dari hidangan tradisional yang dihargai hingga kreasi kuliner inovatif, restoran dan konsep makanan yang disukai oleh penduduk lokal maupun wisatawan.

Sektor kedua, lingkungan. Sebagai penjaga keindahan alam Indonesia, perusahaan ini berkomitmen untuk menerapkan praktik-praktik berkelanjutan dalam setiap aspek operasional kami. Mulai dari inisiatif manajemen sampah yang komprehensif hingga praktik pengadaan yang ramah lingkungan, keberlanjutan lingkungan merupakan bagian tak terpisahkan dari organisasi.

Sektor ketiga, budaya & gaya hidup. Melalui inisiatif budaya dan gaya hidup, perusahaan ini berusaha untuk merayakan keberagaman budaya Indonesia. Mulai dari melestarikan seni dan kerajinan tradisional hingga mempromosikan ekspresi identitas kontemporer, tujuan kami adalah untuk memupuk pertukaran budaya dan apresiasi, memperkaya kehidupan semua yang terlibat.

Lebih dari sekadar kumpulan merek restoran, Sarirasa Sanubari diperkenalkan yang mencerminkan jiwa sejati kekayaan budaya Indonesia yang sesungguhnya. Seperti seorang ibu yang penuh kasih, Sarirasa menyajikan beragam pengalaman kuliner, masing-masing dirajut dengan benang

“Sarirasa Group berkomitmen untuk melestarikan warisan budaya Indonesia yang kaya melalui karakter budayawan (asal). Melalui upaya pelestarian yang teliti, kami melindungi spesimen dan informasi budaya, memastikan bahwa warisan Indonesia terus menginspirasi generasi mendatang. Inisiatif pelestarian kami mencakup beragam harta budaya, termasuk Wayang Jawa (Buku Dalang dan Komik), Sastra Peranakan (Silat, Komik, dan Wacinwa), tekstil tradisional, lukisan kaca, dan keramik. Dengan menghormati dan membagikan permata budaya ini, kami menghormati para perajin dan pencerita yang telah membentuk kain tenun yang beragam di Indonesia,” jelasnya.

Di pusat Sarirasa Group terletak dedikasi untuk merayakan esensi Indonesia melalui merek merek restorannya, masing-masing merupakan kain tenun yang diwarnai dengan cita rasa, tradisi, dan cerita. Jika dielusuri perjalanan dengan menjelajahi permata kuliner ini Sarirasa Group ini mendefinisikan jiwa sejati Indonesia.

Pertama, Grup Senayan. Mencerminkan gaya hidup domestik Jawa, Sate Senayan menawarkan beragam hidangan sate, termasuk Sate Senayan, Sate Khas Senayan, Sate & Seafood Senayan, dan Sate Express Senayan. Diciptakan dengan teliti, setiap hidangan menangkap inti warisan kuliner Indonesia.

Kedua, TeSaTe dan TeKoTe. Mengakomodasi para pelancong Indonesia modern, TeSaTe dan TeKoTe menggabungkan cita rasa tradisional dengan pengalaman bersantap kontemporer. Restoran-restoran ini menawarkan perjalanan kuliner yang berwarna, menarik para pengunjung dengan hidangan inovatif yang terinspirasi oleh kekayaan budaya Indonesia yang kaya.

Ketiga, Gopek House. Menggabungkan perpaduan budaya Tionghoa dan Peranakan, Gopek House menawarkan pengalaman makan yang unik dengan cita rasa tradisional dan warisan yang kental. Mulai dari hidangan gurih hingga hidangan penutup yang menggoda selera, setiap sajian menceritakan kisah pertukaran budaya dan inovasi kuliner.

Keempat, Sarirasa Catering. Mengkhususkan diri pada hantaran dan tumpeng, Sarirasa Catering menghadirkan kegembiraan tradisi Indonesia. Baik itu perayaan pernikahan maupun acara korporat, Sarirasa Catering memastikan bahwa setiap momen dipenuhi dengan kehangatan dan cita rasa warisan kuliner Indonesia.

Kelima, Foodiesia. Sebagai penghargaan kepada oleh-oleh, Foodiesia menawarkan pilihan yang menyenangkan dari suvenir dan makanan ringan Indonesia. Dari makanan ringan tradisional hingga kerajinan tangan, Foodiesia mengajak pengunjung untuk membawa pulang sebagian dari kekayaan budaya Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved