Management Trends

MSIG Life Bayar Klaim Kesehatan & Meninggal Lebih dari Rp608 Miliar

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) mengumumkan telah membayarkan total klaim kesehatan dan meninggal dunia sepanjang 2023 lebih dari Rp608 miliar sepanjang tahun 2023, sebagai wujud komitmen untuk menjaga ketahanan finansial nasabah dan keluarga mereka tetap kokoh di tengah terjadinya risiko.

“Untuk dapat terus mewujudkan komitmen perlindungan hingga di masa depan, MSIG Life didukung oleh kondisi finansial yang sehat dan kuat. Salah satunya tercermin dari RBC sebesar 2.014% atau di atas persyaratan minimum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” jelas Wianto Chen, Presiden Direktur & CEO MSIG Life dalam siaran pers di Jakarta (26/02/2024).

Wianto lebih lanjut menerangkan bahwa pembayaran klaim kesehatan meningkat sebesar 39% sepanjang 2023. Penyakit yang paling banyak diklaim oleh nasabah individu dan nasabah kumpulan MSIG Life, antara lain: kanker, penyakit jantung, penyakit tulang dan sendi, penyakit pencernaan, dan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

MSIG Life meningkatkan kualitas pelayanan dan dukungan terhadap nasabah. Beberapa di antaranya melalui jaringan kerja sama rumah sakit yang luas, dengan total lebih dari 20.000 Rumah Sakit/klinik rekanan di seluruh dunia, serta beragam inovasi seperti layanan Hospital Express Discharge, aplikasi Vega by MSIG Life, dan aplikasi MyFit+ by MSIG Life.

Melalui layanan Hospital Express Discharge yang bekerja sama dengan Global Excel Indonesia, nasabah dapat pulang dari Rumah Sakit hingga kurang dari 1 jam, pasca-rawat inap. Aplikasi Vega by MSIG Life mempermudah akses polis kapan pun dan di mana pun, membantu nasabah mendapatkan informasi polis, melakukan pembayaran premi top-up, melakukan transaksi finansial hingga mengajukan eClaim. Sementara itu, aplikasi MyFit+ by MSIG Life mengajak masyarakat Indonesia dan nasabah untuk hidup lebih sehat.

”Mari pastikan polis tetap aktif, agar nasabah dan keluarga senantiasa terlindungi dalam kondisi menantang sekalipun. MSIG Life mengapresiasi para nasabah yang telah mempercayakan kami sebagai trusted partner yang andal dalam menghadirkan perlindungan sesuai langkah hidup mereka, sehingga dapat menjalani hidup sepenuhnya,” tutur Wianto.

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (juga dikenal sebagai MSIG Life, d/h PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk) telah meramaikan industri asuransi jiwa nasional sejak 14 April 1985. Berdiri sebagai PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII) lalu menjalani dua kali proses transformasi, MSIG Life hadir sebagai perusahaan joint venture antara PT Sinar Mas Multiartha Tbk dan grup asuransi raksasa Jepang, Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. pada tahun 2011.

MSIG Life resmi menjadi perusahaan terbuka pada 28 Juni 2019 dengan nama PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. Pada tanggal 9 Juli 2019, saham MSIG Life (kode saham: LIFE) mulai melantai di Bursa Efek Indonesia. Bersamaan dengan itu, Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (MSI) resmi menjadi pemegang saham utama dengan komposisi kepemilikan saham Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (80%), PT Sinar Mas Multiartha Tbk (12,5%) dan publik (7,5%).

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved