Marketing Trends

TCL Electronics Diapresiasi 30 Penghargaan di CES 2024

TCL Electronics mengukir prestasi di awal tahun 2024 dengan meraih 30 penghargaan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 dan j brand yang mendapatkan penghargaan global brand top nomor satu untuk TV 98” berdasarkan penilian OMDIA.

Didirikan pada tahun 1981, TCL telah menempuh perjalanan yang luar biasa dalam industri elektronik konsumen. TCL memulai bisnisnya dengan memproduksi pita magnetik sebelum akhirnya memperluas operasinya ke produk-produk rumah tangga. Setelah lebih dari 40 tahun beroperasi, TCL memiliki rangkaian produk yang luas, mulai dari peralatan rumah tangga pintar, tampilan cerdas, hingga jaringan internet rumah.

Tidak hanya produk, TCL juga membuat lapangan pekerjaan untuk lebih dari 40,000 orang yang tersebar di berbagai benua. TCL juga mencatat pengiriman sebanyak lebih dari 24 juta smart TV di tahun 2022. Selama 40 tahun beroperasi, TCL pun memiliki beberapa sub brand seperti Xess, Rowa, Falcon, Homa serta Tonly.

Perjalanan ekspansi global dimulai pada 1999 dengan masuknya TCL ke pasar Vietnam, diikuti dengan kedatangan mereka di Indonesia pada tahun 2001 dengan membawa produk-produk unggulan seperti TV, AC, dan mesin cuci. Saat ini, TCL telah berkembang pesat dan memiliki 20 pabrik yang tersebar di seluruh dunia, diperkirakan mampu memproduksi sekitar 35 juta produk setiap tahunnya.

Sebagai komitmen terhadap konsumen untuk selalu menyediakan produk-produk unggulan dengan teknologi terkini. Menurut Wesley Yang, Marketing Manager TCL Indonesia, di manufaktur TCL akan terus menjalin kemitraan dengan partner global maupun lokal untuk menciptakan ekosistem yang terhubung, sehingga pengguna mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan produk produk dari TCL.

“Perusahaan akan meningkatkan investasinya dalam research & development sehingga bisa terus menghasilkan inovasi dibidang teknologi, selain itu TCL juga secara aktif mendukung penggunaan bahan bahan yang terbarukan serta ramah lingkungan,” tutur Wesley.

TCL secara proaktif berinvestasi di bidang penelitian dan pengembangan. Saat ini, brand tersebut sudah memiliki 23 pusat penelitian dan pengembangan serta 6 laboratorium yang tersebar di seluruh dunia. Dari laboratorium-laboratorium ini, berbagai produk terbaru TCL lahir, seperti Mini LED smart TV, QLED TV, teknologi VR/AR,AI, IoT,OS, 5G, Penyediaan server, dan produk-produk unggulan lainnya. di tahun 2023, TCL juga sudah mendaftarkan sekitar 28000 patent yang berguna untuk industry teknologi.

TCL telah menjalin kemitraan dengan berbagai entitas global dan regional terkemuka, termasuk FIBA, NFL, Conmebol Libertadores, dan beberapa tim sepakbola di Amerika dan Eropa. Kolaborasi ini telah secara signifikan memperkuat pengaruh merek TCL secara global dari waktu ke waktu. Dibuktikan dengan kenaikan keuntungan oleh TCL global yang melonjaklebih dari 100 persen tahun 2022 meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved