Automotive

Astra Otopower Perluas Jaringan Pengisian Baterai

Astra Otopower Perluas Jaringan Pengisian Baterai

PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) melalui jaringan pengisian daya KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) Astra Otopower memperluas jaringannya.

Kali ini Astra Otoparts menggandeng PT PP Sinergi Banjaratma–pengelola Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma meluncurkan dua unit Astra Otopower yang dipasang tepat di bawah logo Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma. Dalam kerja sama ini Astra Otoparts melalui PT PT Ardendi Jaya Sentosa–anak perusahaan Astra Otoparts yang mengelola Astra Otopower.

Astra Otopower adalah jaringan pengisian daya KBLBB sebagai wujud dukungan Astra Otoparts terhadap program pemerintah dalam menekan emisi gas buang kendaraan bermotor dan proses transisi energi, khususnya dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi bahan bakar listrik melalui ekosistem KBLBB dengan infrastruktur kendaraan listrik.

Selain usaha menekan emisi, Astra Otoparts dan PT PP Sinergi Banjaratma bertekad memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, salah satunya melalui penyediaan jaringan pengisian daya KBLBB Astra Otopower bagi pengguna mobil listrik yang melintas di Jalur Tol Trans-Jawa, tepatnya Jalan Tol Pejagan -Pemalang KM 260 B.

”Pemasangan ini merupakan kolaborasi unik antara teknologi dengan wisata bangunan heritage yang instagrammable. Pengunjung dapat melakukan pengisian daya mobil listriknya sambil berekreasi menikmati keunikan bangunan, berfoto, berbelanja oleh-oleh khas daerah, dan menikmati beragam fasilitas yang tersedia di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma,” ujar Dina Yunanda Direktur Utama PT PP Sinergi Banjaratma.

CEO Astra Otoparts Raih Indonesia Best CEO with DistinctionLaba Bersih Astra Otoparts Naik 62% di Semester I/2022Langkah Astra Otoparts Hadapi Pandemi Covid-19

Dina menambahkan, sebagai anak perusahaan non utama PT PP (Persero) Tbk, pihaknya ikut mendukung program dari Menteri BUMN Erick Thohir yang mengkampanyekan pemakaian mobil listrik. Untuk itulah melalui Astra Otopower pihaknya menyediakan charging machine mobil listrik di lokasi area bisnis fasilitas publik. Pihak lain yang ingin berpartisipasi dalam program ini bisa bekerja sama dengan Astra Otoparts.

Di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma, Astra Otopower hadir dengan dua unit mesin pengisian daya atau charging machine yang dilengkapi dengan lima konektor. “Kami menyediakan dua unit mesin yaitu Ultra-Fast Charger 120KW dan Medium Charger 22KW. Pada kedua mesin tersebut terdapat lima konektor; yaitu satu konektor CCS Type-2, satu konektor CHAdeMO, dan tiga konektor AC Type-2,” terang Indra Nugraha, Executive in Charge Marketing Astra Otoparts.

Dengan dipasangnya charging machine di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma, telah terpasang 30 unit mesin pengisian daya Astra Otopower dengan total 41 konektor.

”Saat ini, fasilitas pengisian daya Astra Otopower di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma masih bersifat non-komersial sehingga pengguna dapat melakukan pengecasan secara gratis. Pengguna cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian sign in, masukkan kode voucher, dan klik tombol. “Mulai Pengisian”, maka charging machine ini dapat digunakan,” lanjut Indra.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved