CSR Corner

Dana Bergulir ACC Untuk UMKM Disabilitas

Dana Bergulir ACC Untuk UMKM Disabilitas

Astra Credit Companie FCs (ACC), grup perusahaan pembiayaan dan teknologi informasi anak usaha Astra, aktif membantu pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik penyandang disabilitas. Bantuan permodalan UMKM disabilitas ini dengan konsep ‘Dana Bergulir’.

Program ini diluncurkan dengan tujuan untuk memberikan akses modal usaha tanpa bunga kepada UMKM disabilitas yang seringkali terkendala dalam mendapatkan pendanaan. Sejak diluncurkan, program Dana Bergulir telah membantu 26 UMKM disabilitas dari berbagai jenis usaha seperti kuliner, penjahit rumahan, warung sembako, dan lainnya.

Astra Credit Companies, Sinergikan Corporate Branding di Empat PerusahaanACC dan UNSRAT Lakukan Kerja Sama PendidikanSinergi Tingkatkan Literasi Keuangan Digital Pelaku Sektor Kriya dan UMKM Disabilitas

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Branch Manager ACC Bogor Khevin Martinier. “Sejalan dengan misi To Promote Credit for A Better Living, ACC membantu memberikan modal usaha tanpa bunga untuk UMKM disabilitas yang sering terkendala dalam mengakses fasilitas modal usaha. Dengan program Dana Bergulir ini diharapkan UMKM disabilitas dapat bertumbuh dan berkembang dengan lebih baik,” ujar Khevin.

Selain memberikan pinjaman modal usaha tanpa bunga, ACC juga memberikan pelatihan yang dibutuhkan UMKM disabilitas untuk mengembangkan usahanya. Pelatihan yang diberikan meliputi workshop pembuatan Nomor Izin Berusaha (NIB) dan pembuatan sertifikasi halal. Dalam program ini, ACC bekerja sama dengan Yayasan Difable Action Indonesia yang menaungi 8.000 penyandang disabilitas di Kota Bogor.

Program Dana Bergulir merupakan salah satu bentuk komitmen ACC dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Dengan memberikan akses modal usaha dan pelatihan kepada UMKM disabilitas, ACC berharap dapat membantu mereka meningkatkan taraf hidup dan mencapai kemandirian ekonomi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved