Trends

Mahasiswa Universitas BSI Raih Prestasi di Duta Lingkungan dan Hutan Kal-Bar 2024

Pemilihan duta Lingkungan Hidup dan Hutan Kalimantan Barat (Kal-Bar) 2024 merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Angkasa Langit Production bekerja sama dengan Dinas Lingkungan dan Hutan Kalimantan Barat. Ajang kompetisi ini mencari muda mudi berbakat dari seluruh Kal-Bar dan akan dipersiapkan menjadi talenta muda di bidang pelestarian lingkungan dan hutan.

Kompetisi ini diselenggarakan mulai dari tanggal 11-17 Februari 2024 untuk masa seleksi, dan masuk masa karantina selama tiga hari ditanggal 18-22 Februari 2024. Selanjutnya diselenggarakan malam grandfinal pada tanggal 23 Februari 2024 bertempat di Transmart Mall Kubu Raya, Kal-Bar.

Puluhan pemuda dan pemudi yang berasal dari Kalimantan Barat mengikuti ajang ini yang mana dia ntaranya terdapat mahasiswa dan mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) di Kampus Pontianak atas nama Irma dan Frans.

Irma dan Frans merupakan mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak yang sangat aktif dan memang sudah terbiasa mengikuti ajang sejenis. Hebatnya dalam ajang ini mereka berhasil meraih predikat Inspirational Duta 2024 Lingkungan dan Hutan Kal-Bar, serta berhasil meraih predikat Runer Up II (Juara III) Duta lingkungan dan Hutan Kalimantan Barat 2024.

Irma mengatakan bahwa prestasi yang diraih tersebut tidak asal muncul, melainkan penuh perjuangan dan latihan yang mumpuni untuk menggapainya. Selain itu, dia harus mengatur waktu mengingat jadwal kompetisi yang padat. ”Selama kompetisi ini saya harus bisa mengatur waktu, mengingat jadwal kompetisi yang padat mulai dari proses pendaftaran hingga masa karantina. Selain itu saya juga melakukan latihan, biasa latihan sendiri biasanya juga latihan bersama teman, ini saya lakukan untuk meraih hasil yang maksimal,” ungkap Irma.

Hal senada juga diutarakan oleh Frans. Menurut Frans, hasil latihan yang mereka lakukan berbuah manis, yaitu berhasil meraih prestasi. Frans juga turut berusaha memberikan yang terbaik, karna ini membawa nama kampus. ”Puji sukur latihan yang kami lakukan berbuah manis, yaitu berhasil mendapatkan prestasi. Saya dan Irma berusaha memberikan yang terbaik, karena kami tahu bahwaa bukan hanya pribadi yang kami bawa, melainkan juga membawa nama baik kampus yaitu Universitas BSI kampus Kota Pontianak,” jelasnya.

Sementara itu, Yoki Firmansyah selaku pembina mahasiswa dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa Frans dan Irma memang berbakat, banyak prestasi yang sudah mereka raih selama kuliah di Universitas BSI, terutama di dunia modeling.

”Irma dan Frans memang merupakan mahasiswa berbakat Mereka cukup sering mendapatkan prestasi selama kuliah di Universitas BSI terutama di bidang modelling. Saya harap mereka bisa mengembangkan bakatnya, dan membagikan bakat mereka ke mahasiswa yang lain, dan melahirkan mahasiswa mahsiswi berbakat lainnya,” tegasnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved