Management

Jadi CEO Dentsu Indonesia, Ini Rekam Jejak Elvira Jakub

Jadi CEO Dentsu Indonesia, Ini Rekam Jejak Elvira Jakub

Dentsu resmi menunjuk Elvira Jakub sebagai CEO dentsu Indonesia. Elvira mengambil alih tongkat estafet dari Prakash Kamdar yang saat ini berperan sebagai CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara.

Elvira adalah veteran transformasi pemasaran dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di Indonesia. Ia mengawali kariernya sebagai Media Staff di Leo Burnett pada tahun 2000. Tidak lama setelah itu, ia bergabung di Starcom sebagai Media Planner dan melanjutkan karier di Activate Media Nusantara serta Nestle Indonesia.

Ia juga lama berkarier di Samsung Electronics dengan jabatan terakhir menduduki posisi IT & Mobile Marketing Director. Sebelum bergabung dengan dentsu, ia menjabat sebagai Head of Industry Google, membantu bisnis-bisnis tradisional di bidang otomotif, teknologi, dan telekomunikasi berkembang selama dan pascapandemi melalui transformasi inovatif.

"Perkembangan pasar Indonesia melaju semakin cepat dan klien-klien kami membutuhkan solusi terintegrasi yang dapat beradaptasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Saya sangat senang bergabung dengan dentsu Indonesia pada momen yang penting ini. Tim kami telah menjadi perintis pendekatan terintegrasi terhadap sektor kreatif, media, dan CXM, memberdayakan klien-klien kami untuk menjadi pusat inovasi dalam lanskap pemasaran yang dinamis," ujar Elvira dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (05/03/2024).

Di awal masa kepemimpinannya ini, Elvira menyebut akan melanjutkan fondasi yang telah dibangun oleh Prakash. Ia juga berharap para pemasar akan terus bekerja sama dengan dentsu, dengan menggunakan service yang terintegrasi. Mulai dari CXM, creative, media yang terintegrasi, hingga memaksimalkan dua platform yang baru diluncurkan yaitu Dentsu Commerce dan Dentsu Influence.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Dentsu Asia Tenggara Sanjay Bhasin mengatakan, Elvira merupakan sosok pemimpin transformasi pemasaran berpengalaman dengan pengetahuan yang kental tentang pasar Indonesia. Ia merupakan orang yang tepat untuk melanjutkan lintasan pertumbuhan dentsu Indonesia di tengah era pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pasar ini.

"Penunjukan Elvira datang tepat pada waktunya saat kami meningkatkan evolusi bisnis kami di Asia Tenggara untuk memanfaatkan lebih banyak sinergi bagi klien dan orang-orang kami di seluruh klaster,” katanya.

Sementara di bawah kepemimpinan Prakash, dentsu Indonesia telah memberikan pertumbuhan terintegrasi terbesarnya hingga saat ini. Menurut Sanjay, Prakash telah mengambil pendekatan visioner yang sama dalam memperluas pengalaman klien dentsu di Asia Tenggara, di mana dia akan terus memiliki hubungan yang dengan klien-klien di Indonesia.

Pada 2023, Dentsu juga telah mengumumkan pembentukan klaster Asia Tenggara, pasar yang berkembang pesat bagi jaringan tersebut di APAC. Dentsu Asia Tenggara mencakup pasar Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Prakash Kamdar, CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara dan CEO, dentsu Singapura memaparkan, sebagai salah satu jaringan agensi terintegrasi terbesar di negara ini, dentsu Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dan dalam meningkatkan komunitas di dalamnya.

"Kami berkomitmen selama bertahun-tahun membantu klien dan komunitas berkembang dengan solusi terintegrasi, termasuk Dentsu Commerce dan Dentsu Influence. Ini telah menjadi perjalanan yang luar biasa dengan tim, dan saya yakin mereka akan membawa semua hal ini ke tingkat yang baru di bawah kepemimpinan Elvira,” tutur Prakash.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved