Trends

East Ventures dan Temasek Foundation Kembali Luncurkan CIIC 2024

East Ventures dan Temasek Foundation Kembali Luncurkan  CIIC  2024

East Ventures, perusahaan venture capital (VC) dan Temasek Foundation, organisasi non-profit filantropi berbasis di Singapura yang mendukung inisiatif pembangunan berkelanjutan, mengumumkan edisi kedua Climate Impact Innovations Challenge (CIIC) 2024, kompetisi inovasi teknologi iklim terbesar di Indonesia. Setelah kesuksesannya di tahun 2023, CIIC 2024 terus memberdayakan inovator teknologi untuk menampilkan inovasi berkelanjutan mereka. Para peserta akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar Rp 10 miliar untuk menguji coba solusi mereka di Indonesia dalam mengatasi berbagai tantangan ekologis dan memitigasi dampak perubahan iklim.

Tahun lalu, kompetisi ini menerima lebih dari 330 pendaftar dan dirangkum dengan Grand Finale, yang merupakan bagian dari sideline event dari ASEAN Business and Investment Summit 2023. CIIC 2023 telah menganugerahkan empat pemenang, termasuk AfterOil (Energi Terbarukan), Qarbotech (Pangan & Pertanian), BANIQL (Mobilitas), dan Waste4Change (Kelautan).

Climate Impact Innovations Challenge 2023 telah menerima antusiasme yang besar dan menghadirkan dampak nyata dalam sektor iklim. Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan kembali platform ini untuk mendukung dan mendorong berbagai inovasi dan ide di bidang iklim. Sebagai pendukung kuat ekosistem startup dan digital, kami percaya inovator teknologi iklim berperan penting dalam menciptakan solusi yang mengatasi masalah-masalah saat ini dan membuka jalan menuju masa depan yang tangguh dan berkelanjutan. Kami mengajak semua inovator teknologi iklim dan para mitra di wilayah ini untuk bergabung bersama kami dalam menciptakan perubahan positif yang bermanfaat bagi Indonesia dan sekitarnya,” kata Avina Sugiarto, Partner East Ventures.

Climate Impact Innovations Challenge 2023, menurut Lim Hock Chuan, Head of Programmes Temasek Foundation telah memicu kreativitas dan semangat dunia startup dalam mendorong masa depan yang lebih berkelanjutan dan tangguh. "Temasek Foundation sangat senang dapat kembali bermitra dengan East Ventures dalam perjalanan yang berdampak besar ini untuk mendukung para inovator dan entrepreneur. CIIC 2024 akan membantu mereka dalam memanfaatkan peluang baru dan berupaya meningkatkan solusi yang bermanfaat bagi ekosistem Indonesia dan kawasan Asia Tenggara,” kata Lim Hock Chuan.

Tahun ini, CIIC 2024 fokus pada tiga trek, yaitu: Transisi Energi; Pertanian Berkelanjutan; dan Sirkular Ekonomi


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved