Management

Langkah Novus Giri Terus Berinovasi di Usia ke-30 Tahun

Langkah Novus Giri Terus Berinovasi di Usia ke-30 Tahun
Zainul Arifin, General Manager Novus Giri Puncak (Tengah)

Novus Giri Puncak Resort & Spa melakukan re-launching propertinya di Cipanas, Puncak, Jawa Barat. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan para tamu seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan setelah pandemic Covid-19.

Zainul Arifin, General Manager Novus Giri Puncak mengatakan bahwa renovasi besar-besaran sudah dilakukan sejak September 2022 hingga November 2023 ini. Langkah ini, kata dia, sebagai usaha perusahaan agar bisa tetap memenangkan persaingan yang luar biasa di industri hospitality.

“Jika kita tidak mengikuti tuntutan konsumen, maka mereka akan hilang. Renovasi ini adalah komitmen kami untuk meneruskan sejarah Novus Giri Puncak selama 30 tahun,” kata dia. Beberapa fasilitas yang direvitalisasi dan ditambah meliputi area kolam renang, klub anak-anak, restaurant Barra, pembangunan Farmville Minigolf, dan Rabit Village.

Setelah melakukan renovasi selama setahun, Zainul menyampaikan terjadi peningkatan 30-40% jumlah pengunjung dengan rata-rata kenaikan per tahunnya sebesar 10%. “Kami percaya bahwa ini adalah berkat dari penyegaran dan pengalaman serta service yang kami berikan ke pelanggan sehingga kami bisa bertahan selama 30 tahun ini dan tetap bertahan hingga kini," ungkapnya.

Adapun target market yang dibidik meliputi dua kelompok yakni leisure atau staycation yang menyasar family dan MICE untuk korporasi. Dia mejelaskan saat ini, Novus Giri Puncak banyak melayani konsumen korporasi 60% dan family 40%, dimana 90% tamu berasal dari Jakarta dan 10% berasal dari turis asing, pengunjung dari puncak, Bandung, dan Cianjur.

“Data BPS menunjukan adanya kenaikan signifikan wisatawan ke Cianjur 20%. Sehingga kami optimis potensinya masih ada,” kata dia. Sebagai tambahan, Novus Giri Puncak memiliki total kamar sebanyak 115 dengan harga berkisar Rp1,5 juta per malam hingga Rp7,5 juta per malam.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved