CSR Corner

Bakti Sosial Rayakan HUT ke-44 Dekranas

Bakti Sosial Rayakan HUT ke-44 Dekranas

Guna memperingati HUT ke-44, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar bakti sosial dengan memberikan 500 paket sembako murah pada masyarakat sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah gejolak kenaikan harga pangan dan bahan pokok.

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Ma'ruf Amin dalam sambutannya pada acara Bakti Sosial HUT Ke-44 Dekranas di Rumah Kriya Asri/Kantor Pusat Dekranas, Jakarta (03/03/2024) menyampaikan bahwa Dekranas merupakan tiang pengembangan kerajinan di Indonesia sejak awal didirikan tahun 1980 dan tumbuh berkembang menjadi inspirasi dalam mendorong kreativitas dan inovasi dan kemajuan para perajin.

"Perjalanan Dekranas yang telah berkiprah selama 44 tahun tidak bisa hanya perayaan seremonial saja. Syukuran kali ini memiliki makna dengan mengadakan bazar sembako murah bagi masyarakat di sekitar Rumah Kriya Asri yang mana saat ini masyarakat tengah mengalami masalah ekonomi karena harga kebutuhan pokok sedang naik," kata Wury dalam sambutannya.

"Dengan semangat kebersamaan dan komitmen, saya yakin Dekranas dapat menghadapi rintangan dengan baik, untuk memperjuangkan visi misi Dekranas di akhir masa bakti tahun 2019-2024,” Wury menuturkan.

Melanjutkan pernyataan Ketua Umum Dekranas, Loemongga Agus Gumiwang selaku Ketua Panitia HUT Ke-44 Dekranas, menyampaikan kegiatan bakti sosial ini untuk memberikan kesempatan bagi warga di sekitar Rumah Kriya Asri (kantor Dekranas) membeli harga sembako yang terjangkau, yaitu hanya Rp50 ribu per paket yang disediakan untuk 500 keluarga kurang mampu.

“Sebagai bentuk rasa syukur untuk usia Dekranas ke-44, kami menyediakan paket sembako murah yang terdiri dari biskuit, susu, bawang goreng, mie instan, kerupuk, beras, minyak goreng dan gula,” kata Loemongga.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved