Management

Sudah Bayar Klaim Rp132 Miliar, Sinergi Bancassurance Allianz & BTPN Berlanjut

Sudah Bayar Klaim Rp132 Miliar, Sinergi Bancassurance Allianz & BTPN Berlanjut

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank BTPN Tbk (BTPN) mengumumkan perpanjangan kerja sama bancassurance, Selasa (5/3/2024). Sebelumnya, Allianz dan Bank BTPN telah bekerja sama sejak tahun 2013, di mana Allianz Life telah menyediakan beragam produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN dan telah membayar klaim Rp132 miliar lebih sejak kerja sama ini dimulai.

Alexander Grenz selaku Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia mengatakan, sinergi strategis antara perusahaannya dengan BTPN yang telah terjalin selama lebih dari 10 tahun merupakan bentuk komitmen untuk melindungi nasabah lewat asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dia mengaku ingin terus hadir melindungi masa depan para nasabah serta berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak.

“Seiring berjalannya kerja sama bancassurance antara Allianz Life dan Bank BTPN, Allianz mengembangkan rangkaian produk asuransi jiwa untuk proteksi nasabah Bank BTPN. Berangkat dari segmen nasabah Bank BTPN yang berbeda-beda, Allianz menyediakan produk asuransi jiwa unit link dan asuransi jiwa tradisional sebagai pilihan produk,” ujarnya.

Produk-produk asuransi jiwa unit link Allianz yang tersedia untuk nasabah Bank BTPN adalah Guardia Optima, Guardia Prima, Guardia Maxima, dan Guardia Ultima. Produk tersebut menggabungkan proteksi atas risiko-risiko kehidupan dan investasi untuk membantu nasabah mencapai tujuan keuangan yang direncanakan bersama keluarga.

Direktur Utama Bank BTPN Henoch Munandar mengatakan kolaborasi kedua perusahaan yang terjalin selama ini menjadi komitmen Bank BTPN untuk terus melengkapi ragam produk dan layanan keuangan sesuai kebutuhan keuangan nasabah. Dia berharap, kelanjutan sinergi ke depan dapat terus memberikan solusi perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah Bank BTPN, serta memberikan manfaat jangka panjang.

Sampai saat ini, Allianz Life melindungi ribuan nasabah BTPN dan telah membayarkan lebih dari Rp132 miliar klaim sejak terjalinnya kerja sama bancassurance ini. Berdasarkan Laporan AAJI Kuartal IV tahun 2023, Allianz Life Indonesia mencatatkan pertumbuhan Annualized Premium Equivalent atau APE untuk kanal distribusi bancassurance sebesar 8% di tengah-tengah industri yang mengalami penurunan sebesar 7% dan kemitraan dengan Bank BTPN berperan penting dalam pertumbuhan ini.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved