Automotive

VinFast Segera Buka Dealer di Indonesia

VinFast Segera Buka Dealer di Indonesia

Pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung 15-25 Februari 2024 lalu VinFast--produsen mobil asal Vietnam-- melakukan debutnya di pasar otomotif Indonesia. Sebagai pendatang baru di Indonesia, VinFast mencatatkan penjualan (SPK) 1.001 unit. Angka tersebut tentu sangat menggembirakan mengingat VinFast merupakan merek baru, yang untuk pertama kalinya melakukan brand launching secara resmi di ajang IIMS.

Melanjutkan kesuksesan perolehan angka penjualan di IIMS 2024 tersebut, VinFast berencana mengadakan kegiatan Mall Exhibition selama Bulan Ramadhan di beberapa Mall ternama di Jakarta. Selain itu, PT VinFast Automobile Indonesia--perusahaan yang menaungi brand kendaraan listrik VinFast-- bulan ini akan membuka showroom baru.

Tercatat setidaknya beberapa lokasi yang akan dilakukan pembukaan. Untuk daerah Jabodetabek, VinFast Depok yang terletak di Jalan Margonda Raya akan menjadi showroom perdana di bawah naungan manajemen PT Gallerie Setia Utama sebagai pemiliknya.

Selain di Jabodetabek, Gallerie akan membuka 11 Showroom VinFast di berbagai kota, termasuk di Jawa Tengah, Bandung, Bali dan Balikpapan. Di luar Pulau Jawa, showroom VinFast juga akan dibuka bulan Maret 2024 di kota Medan, Sumatera Utara.

VinFast Medan berada di bawah naungan Manajemen PT Mega Central Autoniaga (MCA) sebagai dealer partner pertama di Pulau Sumatera. Ke depan MCA juga masih akan membangun showroom lainnya di Kota Horas tersebut. “Showroom VinFast yang akan dibuka di Depok dan Medan bulan ini, kami telah menyediakan sales, service dan spare part, sehingga customer tidak perlu khawatir dengan layanan after sales produk VinFast,” kata Surachman Nugroho, Sales & Network Director PT VinFast Automobile Indonesia dalam siaran resminya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved