Automotive

GIICOMVEC 2024 Diikuti 13 Merek Kendaraan Komersial

GIICOMVEC 2024 Diikuti 13 Merek Kendaraan Komersial

GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 akan kembali diselenggarakan setelah terakhir digelar tahun 2020 lalu. Pameran business to business (B2B) untuk industri kendaraan komersial ini akan berlangsung 7 - 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center Senayan. Pameran ini akan diikuti oleh 13 merek kendaraan komersial dan beberapa perusahaan karoseri dan merek aksesoris lainnya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyampaikan bahwa GIICOMVEC menampilkan berbagai kendaraan komersial dalam pameran yang bersifat B2B. “GIICOMVEC diharapkan dapat menjadi one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan komersial dari para trade visitor, mulai dari teknologi terbaru, sasis, karoseri, industri pendukung, hingga perusahaan pembiayaan tersedia disepanjang pameran,” tutur Rizwan.

GIICOMVEC menampilkan peserta kendaraan komersial dengan basis light commercial vehicle seperti Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling. Sedangkan pada area Hall B hadir Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, dan United Tractors. Serta terdapat juga karoseri, Adiputro, Delima Mandiri dan MTU.

Untuk menjadi sebuah one stop business solution, GIICOMVEC menghadirkan berbagai program seminar dan talkshow untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada seluruh trade visitors yang hadir pada sepanjang penyelenggaraan pameran.

Program khusus tersebut termasuk Daily Seminar yang akan membahas isu keselamatan transportasi. Berbagai program seminar tersebut melibatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, antara lain Kementerian Perhubungan, TruckMagz, Astra Financial, BG Products, Aptrindo, Organda, DCVI, Sawit Indonesia, TransTrack, dan Hino.

Program seminar akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Maret 2024. Salah satu seminar diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, yakni akan membahas isu keselamatan dalam kendaraan komersial dengan judul 'Kendaraan yang Berkeselamatan' pada 7 Maret 2024 di Cendrawasih Hall.

Kemudian Gaikindo bekerja sama dengan TruckMagz, mengangkat topik potensi dan regulasi penggunaan kendaraan komersial terkait sertifikasi halal jasa logistik dengan judul 'Bersiap Hadapi Kewajiban Sertifikasi Halal Jasa Logistik Oktober 2024' di Mini Stage, Pre-Function Hall B.

GIICOMVEC 2024 akan dikhususkan bagi para pelaku bisnis pada 7 hingga 9 Maret 2024 mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB, dan terbuka untuk kunjungan publik dihari terakhir penyelenggaraannya pada 10 Maret 2024 mulai pukul 10.00 - 16.00 WIB.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved