Management

Prioritaskan K3, UNTR Raih Best Companies in HSE Implementation dari SWA

Prioritaskan K3, UNTR Raih Best Companies in HSE Implementation dari SWA
Environment, Health, and Safety Department Head UT Erika Pratiwi terima penghargaan dari SWA Media. (Foto Ikhsan/Mix)

PT United Tractors Tbk (UNTR) atau UT terus berupaya untuk memprioritaskan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan perusahaan. Berkat komitmennya, UT berhasil meraih penghargaan Best Companies in HSE Implementation 2024 dari SWA Media.

Environment, Health, and Safety Department Head PT United Tractors Tbk Erika Pratiwi menegaskan bahwa penghargaan yang diraih ini merupakan bukti keseriusan perusahaan untuk menerapkan aturan-aturan K3 di lingkungan kerja. Dengan penerapan sistem manajemen K3 secara konsisten, UT akan mampu menghadapi tantangan yang ada, sehingga perusahaan dapat berjalan secara berkelanjutan.

“Ke depannya, kami akan terus berupaya secara konsisten untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan karyawan dengan menerapkan Sistem Manajemen dan Kesehatan Kerja (SMK3), aspek kepatuhan dalam menjalankan bisnis, prinsip keberlanjutan, serta implementasi Environment, Social, and Governance (ESG),” ujar Erika (04/03/2024).

Dalam meraih penghargaan ini, dewan juri menilai UT mampu meningkatkan keselamatan kerja dan produktivitas tenaga kerja, menekan angka kecelakaan kerja, kehilangan jam kerja, angka kerusakan produk, serta dapat menghemat biaya. Selain itu, indikator penilaian dalam penghargaan ini menitikberatkan pada kepemimpinan (leadership) 10%, strategi (strategy) 10%, pemangku kepentingan (stakeholders) 10%, pekerja (workforce) 10%, operasi (operations) 20%, Hasil (results) – 30%, pengukuran, analisis dan pengelolaan pengetahuan 10%.

“Melalui penghargaan ini, UT akan senantiasa berupaya untuk menerapkan budaya K3 dengan memperhatikan nilai-nilai K3 di setiap proses bisnisnya untuk menjaga keberlangsungan usaha dan mencapai produktivitas perusahaan. Selain itu, UT juga akan terus berkomitmen dalam mewujudkan keberlanjutan perusahaan dengan menerapkan budaya K3 sebagai landasan dalam mencapai target ESG yang telah dicanangkan,” ucapnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved