Trends

Bank DBS Indonesia Raih Penghargaan Internasional untuk Pembiayaan Berkelanjutan

Bank DBS Indonesia Raih Penghargaan Internasional untuk Pembiayaan Berkelanjutan

Bank DBS Indonesia meraih penghargaan internasional dari The Asset dan Greenwich atas kinerja dan performa dalam penyaluran pembiayaan Sustainability Loan serta perjanjian kerja sama bertema Environmental, Social, and Governance (ESG) yang dilakukan selama tahun 2023. Penghargaan ini menunjukkan peran Bank DBS Indonesia sebagai mitra dalam mendorong praktik bisnis yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Bank DBS Indonesia juga meraih sejumlah penghargaan seperti 2023 Best Foreign Investment Bank in Indonesia dari Global Finance, Best Loan Advisor oleh The Asset dalam Triple A Awards, serta Greenwich Leaders 2024 yang menunjukkan peran Bank DBS Indonesia sebagai mitra dalam mendorong praktik bisnis yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Head of Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia Kunardy Lie menyatakan merasa bangga dan terhormat Bank DBS Indonesia memperoleh pengakuan atas komitmen dan kinerja dalam mendorong praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

'Kami menyadari bahwa pelaku industri memerlukan mitra dan penasihat tepercaya yang dapat diandalkan untuk bertransisi menuju bisnis yang lebih hijau, dan Bank DBS Indonesia berperan untuk memenuhi kebutuhan ini. Kami berkomitmen untuk selalu mempertimbangkan ekonomi hijau dari komitmen dan strategi mereka dan menawarkan berbagai fasilitas pembiayaan berkelanjutan seperti sustainable loan atau sustainability-linked loan. Seluruh upaya ini kami jalankan untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat transisi menuju ekonomi ramah lingkungan,” ujar Kunardy Lie .

Beberapa kategori yang dimenangkan Bank DBS Indonesia dari Triple A Awards for Sustainable Finance oleh The Asset, di antaranya adalah Best Sustainability-linked Loan for NBFI sector dan Best Green Utility. Bank DBS Indonesia juga dianugerahi titel Best Loan Advisor oleh The Asset dalam Triple A Awards.

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan dan apresiasi terhadap kesuksesan unit IBG Bank DBS Indonesia sebagai Sole Coordinator untuk 3 fundraising di Pertamina Group, baik di level holding yakni Pertamina (Persero) maupun di level subholding yakni Pertamina Hulu Energi sepanjang tahun 2022 hingga 2023. Sebelumnya pada tahun 2023, unit IBG juga memperoleh penghargaan 2023 Best Foreign Investment Bank in Indonesia dari Global Finance.

Selain layanan keuangan, Bank DBS Indonesia percaya bahwa pengalaman nasabah juga merupakan aspek penting dalam meningkatkan kepuasan nasabah. Melalui penghargaan Greenwich Leaders 2024, Bank DBS Indonesia mendapat pengakuan sebagai peringkat satu di Indonesia dalam kategori Large Corporate Coverage Customer Satisfaction Quality yang menekankan komitmen bank untuk terus mengedepankan pelayanan perbankan secara menyeluruh. Hal ini menunjukkan bahwa Bank DBS Indonesia berhasil memberikan pengalaman pelanggan yang unggul dan konsisten, serta menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam memberikan layanan yang berkualitas dan tepercaya di pasar perbankan Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved