Trends

LKBN Antara Kembangkan Lini Bisnis Baru

LKBN Antara Kembangkan Lini Bisnis Baru

Perum LKBN Antara menggelar Antara Business Forum 2024 di Medan. Tujuannya untuk memperkuat relasi dengan para mitra.

Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Perum LKBN Antara Jaka Sugiyanta menyatakan bahwa Perum LKBN Antara saat ini bukan hanya sebagai pembuat berita, tetapi sudah berkembang menjadi perusahaan komunikasi dan bisnis finansial. Menurut Jaka, posisi Perum LKBN Antara sebagai perusahaan BUMN semakin kokoh dengan jaringan yang kuat di seluruh Indonesia.

Perum LKBN Antara memiliki kantor biro yang tersebar di 32 provinsi. Selain itu, Antara mempunyai dua biro di luar negeri yakni China dan Malaysia. "Dengan jaringan yang luas, para mitra bisa berkomunikasi dengan dunia internasional melalui Antara," kata Jaka.

Jaka menekankan, operasional perusahaan kini melebar ke berbagai lini bisnis dengan anak perusahaan PT Antara Elektronik Transaksi Pratama (Antara ETP) yang berlisensi Bank Indonesia untuk mengoperasikan wadah perdagangan elektronik (electronic trading platform/ETP) di Indonesia. Adapun Antara ETP didukung oleh Bloomberg dalam penyediaan teknologi dan dukungan pelayanannya.

CEO Antara ETP Ariestyo Reza menambahkan, hadirnya bisnis baru ini menjadi solusi untuk memodernisasi infrastruktur keuangan nasional. “Sehingga nantinya diharapkan dapat membantu Bank Indonesia wujudkan Cetak Biru Sistem Pembayaran Indonesia 2025,” ujarnya.

Dia menjelaskan Perum LKBN Antara pun mempunyai perusahaan affiliasi non konsolidasi PT HCM Ads Media yang dapat menyajikan produk iklan melalui televisi portabel di lokasi-lokasi strategis tanah air. Antara memberikan pula layanan-layanan seperti Integrated Media Communication System (IMCS), Layanan Data dan Informasi Finansial (LDIF) dan pendidikan melalui Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara (Antara School of Journalism/ASJ).


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved