Trends

Ramaikan Pasar Indonesia, Arena Group Buka Cabang Pertama Massilia

Ramaikan Pasar Indonesia, Arena Group Buka Cabang Pertama Massilia

Arena Group resmi membuka cabang pertama Massilia Cucina Italiana di Jakarta. Dibuka untuk umum pada 1 Maret 2024 lalu, restoran pizza asal Bangkok ini berlokasi di Arena Square, yang juga menjadi area bagi berbagai restoran eksklusif dari Arena Group. Mulai dari Seribu Rasa (Indonesia dan Asia Tenggara), Greyhound Cafe (Thai), dan Gyu-Shige (Jepang).

Andhika Nuary, Assistant Manager of Online & Digital Communication Arena Group mengatakan, restoran Italia telah menjadi destinasi kuliner paling populer di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Hal ini diyakini menjadi peluang menjanjikan bagi Massilia untuk mengembangkan pasarnya di Indonesia.

“Banyak sekali masyarakat Indonesia yang suka dengan makanan Italia, terutama pizza. Dan kami lihat Massilia ini punya nilai plus yang tidak ada di restoran pizza yang ada di Indonesia saat ini,” ujarnya kepada media di Jakarta (07/03/2024).

Sebagai Multi-Award Winning Pizza in Asia, kata dia, Massilia akan mengajak pecinta kuliner Italia untuk menyelami rasa Italian Gourmet Pizza dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik. Untuk mempertahankan keaslian rasa Italia, adonan pizza Massilia difermentasi selama lebih dari 72 jam untuk menciptakan tekstur pizza yang creamy, lembut, dan mudah dicerna.

“Setiap pizza dipanggang di oven khusus yang diimpor langsung dari Italia dengan kayu bakar untuk menghadirkan esensi rasa yang berbeda dan aroma khas yang menggugah selera,” lanjutnya.

Berbagai pilihan menu pizza yang ditawarkan Massilia antara lain Carnivora (Meat Lover Pizza), Calabria Spicy Salami Pizza, dan Black Truffle Pizza yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 98,000 hingga Rp 175,000. Pengunjung juga dapat mencoba menu favorit lain di antaranya ada Eggplant Parmigiana, Dentice Alla Mediterranea (Main Course), Rigatoni Napoli Ragu, Ravioli Al Porcini, King Prawn Tagliolini, serta hidangan penutup Panna Cotta Ananas E Lamponi.

Andhika pun memastikan semua menu yang disajikan tersebut no pork, no lard, dan no alcohol sehingga cocok untuk dinikmati bersama keluarga, teman, dan kolega. “Kami selalu menyatakan no pork, no lard, no alcohol. Namun, kami belum tersertifikasi Halal MUI karena kami menyediakan minuman beralkohol. Pilihannya kami serahkan lagi kepada konsumen,” jelasnya.

Sama seperti restoran Arena Group lainnya, Massilia juga berencana menghadirkan layanan pesan antar makanan (online food delivery) untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Melalui layanan pengiriman makanan online, diharapkan pelanggan dapat menikmati semua hidangan dari Massilia tanpa harus meninggalkan rumah atau kantor mereka.

Di tempat asalnya, Thailand, layanan pesan antar ini telah menyumbang 40% dari total penjualan. “Kami akan masuk ke semua online delivery atau membuat internal online delivery kami sendiri. Namun, tentunya bertahap karena kami mengutamakan kepuasan di dining dulu,” kata dia.

Andhika juga mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan pembukaan outlet kedua yang masih berlokasi di Jakarta. Dengan memilih lokasi yang strategis dan memiliki potensi pasar yang besar, Massilia berharap dapat menarik perhatian pelanggan baru sambil tetap mempertahankan kesetiaan pelanggan yang sudah ada.

“Setiap membuka resto, kami pasti ada planning untuk pengembangan dan ekspansi. Namun, kami tidak muluk-muluk [menargetkan jumlah outlet] karena kami lebih mementingkan kualitas dan stabilitas resto,” tuturnya.

Untuk merayakan pembukaan cabang pertamanya, Massilia Cucina Italiana menawarkan promo spesial kepada pengunjung. Dengan menggunakan kartu kredit Mandiri dan BRI, pengunjung dapat merasakan potongan harga sampai dengan 30% berlaku mulai dari 1 Maret hingga 30 April 2024.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved