Technology

Diagnos Laboratorium Targetkan Pertumbuhan Pendapatan dari Pemeriksaan Molekular

Diagnos Laboratorium Targetkan Pertumbuhan Pendapatan dari Pemeriksaan Molekular

Dengan langkah inovatif untuk meningkatkan akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau, PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (Diagnos) melanasir produk terbarunya, Cervigene, dan platform layanan digital, DNA and Me 2.0. Peluncuran ini menandai era baru dalam pelayanan kesehatan molekular dan digital, dengan fokus pada kenyamanan, efisiensi, dan keterjangkauan bagi pelanggan.

Cervigene, produk unggulan terbaru dari Diagnos, adalah metode pemeriksaan virus HPV yang revolusioner, menggunakan teknologi molekular berbasis urin yang menawarkan alternatif nyaman dibandingkan metode tradisional swab pap smear. Dengan harga yang sangat terjangkau yang dapat mencapai hanya 50% dari pemeriksaan metode konvensional yang ada di pasar, Cervigene diharapkan dapat menjadi solusi bagi jutaan wanita di Jakarta untuk deteksi dini virus HPV dengan cara yang lebih nyaman dan efisien.

Diagnos menargetkan untuk dapat melayani 1% dari populasi wanita di Jakarta, yang mana berharap dapat mengejar kontribusi pendapatan dari pemeriksaan ini sampai dengan 15% dari total target pendapatan Perusahaan di tahun 2024. Berdasarkan data terkini, jumlah wanita di Jakarta mencapai 5,3 juta orang pada tahun 2022.

Selain Cervigene, Diagnos juga meluncurkan DNA and Me 2.0, sebuah platform layanan digital yang inovatif, menawarkan pemeriksaan genetik berbasis nutrogenomik yang mendukung gaya hidup sehat. Platform ini juga dilengkapi dengan layanan chat dokter gratis dan pemeriksaan lab yang terintegrasi, menjadikannya solusi kesehatan holistik bagi masyarakat Indonesia.

"Kami percaya bahwa setiap individu berhak mendapatkan akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau," ujar dr Ricky Tjahjadi, VP Medis Diagnos (08/03/2024). Dengan Cervigene dan DNA and Me 2.0, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang tidak hanya inovatif dan efisien, tetapi juga ramah bagi kantong masyarakat.

Peluncuran Cervigene dan DNA and Me 2.0 menunjukkan komitmen Diagnos Laboratorium Utama dalam mengintegrasikan teknologi terkini ke dalam layanan kesehatan, sembari menjawab kebutuhan pasar dengan solusi yang nyaman dan ekonomis. Inisiatif ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak inovasi dalam industri kesehatan dan membuka pintu bagi layanan kesehatan yang lebih baik bagi semua lapisan masyarakat di Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved