Management

Kendaraan Operasional Baru Rentokil Rendah Emisi Utamakan Keselamatan Karyawan

Kendaraan Operasional Baru Rentokil Rendah Emisi Utamakan Keselamatan Karyawan

Rentokil Initial Indonesia, perusahaan yang menjadi leader dalam industri pest control dan hygiene di Indonesia, selalu mengutamakan prioritas keselamatan kerja para karyawan. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran kendaraan operasional yang bekerja sama dengan Astra Daihatsu Indonesia dan Takari di Jakarta.

Sebagai langkah strategis dalam upaya untuk meningkatkan keamanan pengemudi dan keberlanjutan operasional, Rentokil telah berinvestasi dalam peluncuran 30 kendaraan baru yang memadukan keselamatan dan solusi ramah lingkungan.

Kendaraan baru dengan fitur keselamatan ini termasuk di antaranya kehadiran dual airbag bagi pengemudi. Dual airbag akan mengakomodir keselamatan pengemudi dan penumpang depan, terlebih ketika terjadi kecelakaan frontal atau tabrak depan yang akan melindungi bagian tubuh berkat dual airbag yang mengembang. Selain itu dalam setiap mobil juga akan dilengkapi dengan cargo partition, ventilasi, unit APAR, kotak P3K, safety cone, dan senter. Semua bertujuan untuk meningkatkan keamanan operasional dan melindungi karyawan ketika bertugas.

Peluncuran kendaraan baru ini juga mempertimbangkan aspek lingkungan dengan memilih mesin bertenaga 1.300 cc yang rendah emisi. Dengan segala spesifikasi yang dibutuhkan tersebut, Rentokil menjatuhkan pilihan kepada Gran Max Blind Van 1.3 AC (dual airbag). Pilihan ini dirasa sangat tepat , terlebih mobil dari Daihatsu tersebut sudah mendapatkan sertifikasi euro 4, yang sejalan dengan komitmen Rentokil Initial Indonesia untuk berkontribusi pada perlindungan lingkungan dan misi perusahaan secara global untuk menuju net zero carbon 2040.

Selain peluncuran mobil operasional, dalam acara tersebut juga diadakan eco driving presentation, yakni edukasi bagi pengendara khususnya karyawan rentokil yang bertugas di lapangan agar dapat memahami langkah-langkah praktek mengemudi yang memiliki tujuan untuk mendukung lingkungan dengan menghemat konsumsi bahan bakar serta mengurangi emisi pada kendaraan.

"Dengan peluncuran kendaraan operasional baru, kami tidak hanya menegaskan dedikasi untuk keamanan dan kualitas, tetapi juga komitmen berperan dalam melindungi lingkungan," ujar Heri Susanto, Managing Director Rentokil Initial Indonesia.

Rentokil ercaya bahwa inovasi dan keberlanjutan harus menjadi bagian terintegrasi dari setiap aspek bisnis perusahaan, termasuk di dalamnya adalah kendaraan untuk operasional.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved