Marketing

Snackvideo Indonesia Berdayakan Kesuksesan Lokal dan Optimalkan Pengembalian Investasi

Snackvideo Indonesia Berdayakan Kesuksesan Lokal dan Optimalkan Pengembalian Investasi

Salah satu pelopor platform video pendek, SnackVideo mengadakan acara perayaan tahunan Annual Client Celebration dengan tema ‘Empowering Local Success, Optimize Your Rol’ di The Ritz-Calton Jakarta (06/03/2024)

Dalam sambutannya, SEA & SA General Manager SnackVideo Owen mengatakan, "SnackVideo adalah bagian dari Kuaishou IT yang telah menyebar di lebih dari 30 negara. Platform ini didirikan di Beijing, China tahun 2011 dan pertama kali masuk ke Indonesia pada 2020 dengan cepat menjadi aplikasi video pendek terbesar ke-2 di pasar negara ini. Pada 2021, SnackVideo melakukan initial public offering (IPO) di Hong Kong."

Berdasarkan Nielsen Media Research, konten video online SnackVideo terus berkembang pesat. SnackVideo juga memiliki kekuatan pertumbuhan yang kuat di segmen video pendek dengan klien dan merek yang harus berinvestasi di platform tersebut untuk menjadi penggerak pertama dalam meraih lebih banyak pangsa pertumbuhan.

"SnackVideo juga turut berpartisipasi dalam Tokyo Olimpic Games 202 sebagai sponsor video pendek dan broadcaster resmi, dengan total 73 kali ditonton, 6 miliar interaksi dan lebih dari 8.500 media coverage," tambahnya. SnackVideo juga memiliki slogan kalimat ‘Bikin Semua Beken’ dengan pertumbuhan dan ekspansi pengguna yang cepat dan popularitas yang meningkat.

Head of Content Operation SnackVideo Yugo menambahkan bahwa SnackVideo menduduki platform video teratas nomor 2 di Indonesia, tingkat rata-rata pertumbuhan selama tiga tahun terakhir mencapai 318% dan 43 juta pengguna aktif bulanan. Dalam bidang komersialisasi, Head of SEA & SA - IDN Commercialization SnackVideo Rudy menjelaskan platform ini juga telah merangkul kreator lokal dengan total pencapaian hingga lebih dari 360% dengan rata-rata umur 25 tahun dan bergender laki-laki perempuan.

Kreator Snackvideo tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten hingga Yogyakarta. Sepanjang tahun 2023, iklan di SnackVideo didominasi oleh industri nutra-kesehatan sebanyak, kecantikan dan perawatan, fashion, perabotan rumah tangga, dan yang lainnya. Memasuki bulan Ramadhan tahun, rekapitulasi sepanjang Ramadhan tahun lalu jumlah tontonan unggahan di SnackVideo meningkat dengan total 80 miliar kali tontonan, 43 juta unggahan video dan 3,6 miliar interaksi.

Fitur Baru SnackVideo antara lain: Solo. Fitur ini memungkinkan pengiklan untuk membuat Landing Page dengan mudah yang dapat langsung dibuka di aplikasi SnackVideo, alih-alih mengarahkan pengguna ke luar aplikasi lain. Hal tersebut akan membantu tingkat keterbukaan halaman arahan dan rasio pentalan. Kelebihan Solo adalah menghadirkan kecepatan memuat lebih cepat, rasio klik tayang yang lebih tinggi, pengalaman layar penuh dalam aplikasi, perolehan prospek serta peningkatan kerja. Gunakan fitur ini untuk membuat Landing Page dengan mudah langsung di Dasbor Iklan SnackVideo. Fitur lain: iklan live streaming. Fitur ini dapat meningkatkan keterlibatan, mengkatalisis konversi, memastikan penempatan yang efisien, dan mendorong lonjakan lalu lintas. Dengan interaksi real-time yang dinamis, jalur konversi yang efisien, penempatan iklan yang ditargetkan, dan peningkatan trafik ganda, pengiklan dapat memaksimalkan dampak merek dan jangkauan pemirsa yang belum pernah ada sebelumnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved