Technology

UniPin Memperluas Jaringan Pembayaran Voucher Game  di Alfamart (AMRT)

UniPin Memperluas Jaringan Pembayaran Voucher Game  di Alfamart (AMRT)

UniPin, penyedia layanan hiburan digital terkemuka asal Indonesia, memperluas jaringan pembayaran yang akan memudahkan penggunanya untuk melakukan top up melalui kerja sama dengan waralaba minimarket, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau Alfamart.

Jumlah monthly active users menjadi 25,1 juta pengguna di 2023 menunjukkan minat yang tinggi terhadap produk-produk yang dijual UniPin. Lantaran demikian, UniPin memutuskan memperluas cakupan penjualan di gerai-gerai minimarket. Selain untuk menjangkau lebih banyak pengguna, langkah ini dilakukan UniPin untuk memberikan pilihan bagi pengguna yang ingin membayar dengan metode non digital dan memperkaya pilihan produk di gerai tersebut.

Mulai Maret 2024, UniPin dan Alfamart menyodorkan layanan top up voucher game di gerai Alfamart se-Indonesia. Untuk para pengguna yang masih belum familiar dengan pembayaran online, voucher game di Alfamart dapat dibeli menggunakan pembayaran tunai. Pun untuk nominal pembeliannya cukup beragam, pengguna dapat membeli voucher dari mulai Rp 10 ribu hingga Rp 500 ribu. Jadi selain bisa jajan, nongkrong, dan main game di Alfamart, sekarang gamers juga bisa langsung top up voucher game UniPin di Alfamart.

Poeti Fatima, GM Business UniPin, menyebutkan kehadiran UniPin di Alfamart akan menjangkau lebih banyak pengguna dan memfasilitasi mereka dengan kemudahan dalam pembelian voucher game online. “Per Maret 2024 ini UniPin hadir di gerai Alfamart seluruh Indonesia. Kemitraan strategis ini UniPin dan Alfamart ini memudahkan mereka membeli voucher game online dan produk digital favorit mereka dengan aman, cepat dan nyaman,” ujar Poeti di Jakarta pada Jumat kemarin.

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart mengungkapkan pula antusiasme mereka dalam menjalin kolaborasi dengan UniPin ini. “Kami sangat antusias menjalin kolaborasi dengan UniPin untuk menyediakan voucher game online di gerai Alfamart. Sebaran gerai Alfamart yang bahkan menjangkau hingga ke pelosok daerah bisa menyediakan akses terdekat bagi pelanggan untuk mendapatkan voucher game secara mudah dan cepat,” ujar Ryan.

Selain itu, Ryan juga menambahkan bahwa kemitraan ini akan memperkuat citra Alfamart sebagai gerai komunitas yang tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari, tetapi juga menjadi tempat yang memberikan layanan pembayaran digital lain yang dibutuhkan. Ke depannya, UniPin akan terus mengeksplorasi opsi-opsi yang dapat meningkatkan pengalaman penggunanya secara keseluruhan melalui kolaborasi ataupun inovasi lainnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved