Technology

Thermo Fisher Scientific Segera Buka Kantor Baru di Jakarta

Thermo Fisher Scientific Segera Buka Kantor Baru di Jakarta

Thermo Fisher Scientific, perusahaan global yang mendukung kemajuan sains, melakukan ekspansi bisnis yang signifikan di Indonesia melalui rencana pembukaan kantor pertamanya di Jakarta. Peresmian kantor baru ini akan dilakukan pada April 2024, menandai perkembangan penting dalam transisi bisnis Thermo Fisher dari kantor perwakilan kini ke perkantoran yang lebih besar.

"Thermo Fisher berkomitmen memajukan sains dan teknologi Indonesia yang tengah berkembang pesat, serta mendukung perkembangan di sejumlah bidang penting, seperti layanan kesehatan, energi bersih, biofarmasi, serta ketahanan pangan," ujar Sho-Wen Yeo, Vice President & General Manager, Asia Tenggara & Taiwan, Thermo Fisher Scientific dalam siaran pers di Jakarta (08/03/2024).

Dalam setahun terakhir, Thermo Fisher mengambil langkah penting untuk memperkuat jangkauan di Indonesia, termasuk mendirikan entitas legal di negara ini. Lewat langkah strategis tersebut, Thermo Fisher memiliki jangkauan kerja yang semakin dekat dengan klien, serta mempererat hubungan dengan pemangku kepentingan di Indonesia. Pendirian kantor baru di Jakarta juga melibatkan pembinaan SDM lokal dan dukungan untuk kemajuan sains di tengah masyarakat.

Sebagai sosok yang memimpin pertumbuhan dan kegiatan operasional di Indonesia, Thermo Fisher telah mengangkat Devi Darmadi sebagai Country General Manager. Devi akan memimpin inisiatif strategis dan inisiatif pemasaran untuk ekspansi Thermo Fisher di Indonesia.

Thermo Fisher sebelumnya telah memperkuat kemitraan dengan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional). Melalui kemitraan ini, Thermo Fisher ikut memperkuat infrastruktur dan kapabilitas riset nasional. Dengan pengalaman dan portofolio produk yang luas, Thermo Fisher telah menjadi mitra penting yang mendukung target BRIN untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas peneliti Indonesia.

Pada 24 Februari2023 lalu, Thermo Fisher menggelar dua forum ilmiah di Jakarta yang mempertemukan pakar dan praktisi industri. Kedua forum ini juga memfasilitasi diskusi seputar transformasi layanan kesehatan dan membuat terobosan dalam solusi laboratorium. Sesi diskusi mencakup demo solusi Thermo Fisher yang tersedia di Indonesia, serta dampak positifnya terhadap laboratorium dan layanan kesehatan. Thermo Fisher turut memaparkan rangkaian lengkap solusi di sejumlah bidang, seperti diagnostik molekuler, onkologi, diagnosis klinis, spektroskopi molekuler, mikrobiologi, toksikologi, penyimpanan sampel riset.

"Sejumlah rencana di Indonesia, seperti transisi energi terbarukan, perkuatan infrastruktur riset, serta peningkatan layanan kesehatan dan ekosistem bioteknologi sangat menjanjikan," tutur Yeo. Dia optimistis dengan arah pertumbuhan perusahaan di Indonesia. “Saya yakin bahwa Thermo Fisher akan membina hubungan yang baik, serta mendukung klien menciptakan dunia yang lebih sehat, bersih, dan aman,” dia menambahkan.

Thermo Fisher Scientific Inc. adalah perusahaan global yang mendukung kemajuan sains dengan pendapatan tahunan senilai lebih dari US$40 miliar. Visi perusahaan adalah membantu klien mewujudkan dunia yang lebih sehat, bersih, dan aman. Thermo Fisher mendukung seluruh klien, termasuk berbagai klien yang mempercepat riset ilmu hayati, menjawab tantangan analitis yang kompleks, serta meningkatkan kesehatan pasien lewat diagnostik atau mengembangkan dan membuat produk terapi yang mengubah kehidupan.

Tim global Thermo Fisher memadukan teknologi inovatif, mempermudah proses pembelian produk, dan menyediakan layanan farmasi melalui merek-merek yang menjadi pemimpin pasar, termasuk Thermo Scientific, Applied Biosystems, Invitrogen, Fisher Scientific, Unity Lab Services, Patheon dan PPD.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved