Marketing

Parfum Avrv The Crowned One Dorong Perempuan Temukan Jatidiri Sejati

Parfum Avrv The Crowned One Dorong Perempuan Temukan Jatidiri Sejati

Pertumbuhan pasar industri kosmetik Indonesia diproyeksikan sebesar 4,59% per tahun dari tahun 2023-2028, menurut Statista, portal data pasar dan konsumen internasional. Segmen wewangian sendiri, menyumbang US$39 juta pada 2022, menurut Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika di Indonesia (PPA).

Namun, pesatnya pertumbuhan industri kosmetik justru berbanding terbalik dengan tingkat kepercayaan diri perempuan Indonesia. Ternyata 96,2% perempuan di Indonesia mempercayai bahwa perempuan yang dianggap cantik akan lebih beruntung (beauty privilege). Karenanya rata-rata perempuan Indonesia mengalami kecemasan serta tekanan berkaitan dengan kepercayaan diri, terutama penampilan fisik.

"Koleksi parfum pertama dari Avrv, The Crowned One diluncurkan untuk mendorong dan menginspirasi perempuan Indonesia untuk menemukan jati diri sejatinya dan menjadi ratu bagi dirinya sendiri. Semua perempuan berhak untuk bahagia dan berani untuk mewujudkan mimpi-mimpi dalam hidupnya,” ucap Avi Nur Raafi, penggagas jenama Avrv (baca: Aviravi), pada peluncuran parfum AVRV yang bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional di Jakarta (08/03/2024).

Avrv The Crowned One yang memilik aroma floral dan buah, termasuk heliotrope, bergamot, bitter almond, lavender, jasmine, sandalwood dan amber; diharapkan bisa menjadi penyemangat agar perempuan bisa merasa bahagia, menerima keadaan dirinya dan menjadi diri sendiri serta berani untuk menghadapi hari-harinya.

Andhara Early, artis yang kini berjualan makanan di kantin sekolah dan menjadi sopir antar jemput anak-anak sekolah, menjadi salah satu contoh sosok perempuan yang berani mengatasi permasalahan hidupnya tanpa rasa gengsi dan menerima keadaan serta menjalaninya dengan bahagia. “Toh, kita cari uangnya juga halal, nggak ada masalah, artis juga pekerjaan professional saja,” imbuhnya pada saat sesi bincang-bincang.

Muara Makarim, seorang pelatih self-love, mengatakan bahwa dibutuhkan proses dan kesabaran agar seorang perempuan dapat menemukan jati diri sejatinya dan berhasil mewujudkan mimpi-mimpi dalam kehidupannya. "Jangan pernah menyerah dengan kondisi apapun yang kita miliki saat ini, seburuk apapun. Carilah pertolongan, sadar akan kehidupan yang dihadapi dan ambil langkah-langkah untuk memperbaiki kondisi yang ada. Semua yang kita inginkan mungkin untuk diwujudkan menjadi kenyataan di dalam hidup ini,” ujar Muara.

Jenama parfum Avrv ang memiliki nilai-nilai untuk membuat perempuan menjadi bahagia, karakter yang otentik dan berani mewujudkan mimpi dalam hidupnya; pada peluncuran parfum The Crowned One ini juga memberikan apresiasi kepada komunitas dan aktivisme perempuan yang dianggap menganut nilai yang sama dan sudah berhasil memberdayakan dan memberikan dampak positif bagi perempuan Indonesia. Ke-3 komunitas dan aktivisme perempuan itu adalah Mishka Project, Single Moms Indonesia dan Perempuan Tanpa Stigma.

"Parfum Avrv The Crowned One memang mendorong perempuan Indonesia untuk menjadi dirinya sendiri yang otentik, serta bisa mengispirasi perempuan lainnya melalui caranya menjalani kehidupan. Untuk itu, kami mengapresiasi komunitas-komunitas dan aktivisme perempuan yang telah ada sekaligus menunjukkan komitmen kami terhadap pemberdayaan perempuan,” tambah Avi.

Parfum anyar ini diluncurkan dalam kemasan botol 50mL dan sudah dipasarkan melalui platform digital. Memiliki sertifikasi dari BPOM, parfum Avrv juga akan segera dipasarkan melalui distribusi ritel modern mulai bulan Ramadan ini.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved