Technology

Tabungmatic Bank Saqu Ajak Nabung Receh Secara Otomatis

Tabungmatic Bank Saqu Ajak Nabung Receh Secara Otomatis

Tabungmatic Bank Saqu memperkenalkan inovasi terbaru dalam dunia perbankan dengan fitur pembulatan transaksi QRIS yang memungkinkan nasabah menabung recehan secara otomatis.

Bank Saqu adalah layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta yang berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan nasabah, termasuk menghadirkan fitur yang dapat membantu mengubah kebiasaan dalam mengatur urusan finansial melalui Tabungmatic.

Angela Lew Dermawan, Chief Business Digital Officer PT Bank Jasa Jakarta menjelaskan, Tabungmatic merupakan satu di antara produk unggulan Bank Saqu yang bisa mengubah kembalian dari setiap transaksi yang menggunakan QRIS menjadi tabungan secara otomatis. “Kami menyadari bahwa menabung adalah hal yang sangat sulit dilakukan oleh setiap individu. Oleh karena itu, dengan adanya fitur Tabungmatic, kami ingin mendorong kebiasaan menabung secara otomatis menjadi sebuah kebiasaan yang posifif dan menyenangkan,: ucapnya dalam siaran pers di Jakarta (07/03/2024).

Tabungan ’recehan’ tersebut akan disimpan dalam Saku Booster dengan tingkat bunga 10% per tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku. Inovasi Bank Saqu ini diharapkan dapat membantu setiap individu untuk dapat dengan tepat mengatur keuangan dengan baik dan disiplin,

Cara menggunakannya sangat mudah, aktifkan fitur Tabungmatic di aplikasi Bank Saqu dan tentukan nilai pembulayan yang diinginkan, mulai dari Rp5.000, Rp10.000 dan Rp50.000. Sebagai ilustrasi, misalnya nasabah memilih jumlah pembulatan sebesar Rp50.000. Lalu nasabah melakukan transaksi di salah satu merchant menggunakan QRIS di aplikasi Bank Saqu sebesar Rp13.500. Jumlah transaksi yang semula hanya Rp13.500, akan dibulatkan atas kelipatan Rp50.000 terdekat, sehingga selisihnya sebesar Rp36.500 akan masuk ke Saku Booster yang kasih bunga 10% per tahun.

Keuntungan yang diperoleh bukan hanya itu saja, nasabah yang mengaktifkan fitur Tabungmatic antara lain memiliki kesempatan untuk meraih cashback hingga Rp 1 juta dan 50 motor Honda Scoopy. Program ini berlaku mulai dari 1 Maret 2024 hingga 31 Mei 2024. Tabungmatic Bank Saqu membuktikan bahwa dunia perbankan semakin canggih dan memberikan nilai tambah bagi nasabah.

Nasabah Bank Saqu saat ini lebih dari 43% berusia antara 20-30 tahun dengan demografi yang yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan. Segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif, guna mencapai lebih banyak hal positif di masa depan.

Ke depannya, Bank Saqu akan fokus meningkatkan layanan, memperluas program dan fitur untuk menjangkau lebih banyak lagi nasabah di seluruh Indonesia. Saat ini jumlah nasabah Bank Saqu sebanyak 500.000 sejak peluncurannya empat bulan lalu. Aplikasi Bank Saqu dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store.

Bank Jasa Jakarta hadir sejak 1984 yang fokus melayani segmen ritel dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kini Bank Jasa Jakarta, yang merupakan perusahaan kemitraan antara Astra Financial dan WeLab, hadir dengan layanan Relationship Banking dilengkapi dengan Bank Saqu sebagai layanan perbankan digital yang bertujuan untuk memberikan tambahan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi bagi nasabah.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved