Marketing

Webcomics World Indonesia 2024 Hubungkan Kreativitas dan Keberagaman

Webcomics World Indonesia 2024 Hubungkan Kreativitas dan Keberagaman

Webcomics World Indonesia siap memikat penonton dan para profesional industri pada 21-22 Desember 2024 di SMESCO Exhibition Hall di Jakarta. Acara yang diselenggarakan Boundless Business Group merupakan terobosan baru yang mampu menyatukan pencipta, pebisnis, dan penggemar bersama-sama merayakan dunia komik web yang dinamis.

Dengan fokus pada persatuan, konektivitas, dan perdagangan, Webcomics World Indonesia 2024 bertujuan mengangkat industri webcomics ke tingkat yang lebih tinggi. Webcomics World Indonesia 2024 menjanjikan pengalaman berkesan, memadukan kreativitas, konektivitas, dan peluang bisnis dalam satu acara yang dinamis.

Ukuran pasar komik web global diperkirakan akan mendapatkan momentum dengan mencapai U$ 11,12 miliar pada tahun 2028 dengan CAGR sebesar 6,1% selama tahun 2021 hingga 2028 menurut Fortune Business Insights. Indonesia berada di garis depan revolusi webcomics di Asia Tenggara, dengan pasar terbesar dan pertumbuhan tercepat di kawasan ini.

Pasar komik Indonesia telah meningkat dengan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata sebesar 15% dari tahun 2015 hingga 2020. Dan laju tersebut diperkirakan akan tetap kuat dengan ukuran pasar komik sebesar U$300 juta pada tahun 2020 menjadi U$450 juta pada tahun 2025 menurut agen Manga Jepang.

Berkembangnya lanskap digital dan pembentukan Asosiasi Kartun Indonesia (AKSI) bekerja sama dengan BEKRAF (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) yang mendorong perluasan industri ini, Boundless Business Group siap menghadapi pertumbuhan dan berinovasi menghadirkan hal yang baru belum pernah terjadi sebelumnya.

Event pameran dan expo B2B2C webcomic di Indonesia yang pertama terhubung dengan lebih dari 10.000 pengunjung, termasuk penggemar webcomic, profesional industri, dan calon kolaborator untuk memperkenalkan merek dan bakat sambil menjelajahi beragam konten di area pameran.

Cosplay stage & live performances realistis dan pertunjukan panggung yang dinamis, menambah keseruan pengalaman pengunjung,” jelas Joanne J.Lee, CEO Webcomics World Indonesia di Jakarta (08/03/2024).

Pada sesi Fansign Sessions, pengunjung bisa menemui pencipta dan artis webcomic favorit dan bisa mendapatkan tanda tangan. Sementara dalam sesi B2B Matching, pengunjung dapat memerluas jangkauan dan pengaruh dengan terhubung melalui platform, perusahaan streaming, penerbit, dan pemain industri lainnya, memfasilitasi kolaborasi dan peluang distribusi.

Untuk sesi Direct Sales Channels, peserta pameran dapat mempromosikan dan menampilkan produk buatan, memungkinkan peserta mendapatkan pengalaman langsung yang unik dengan produk peserta dan meningkatkan niat membeli serta loyalitas brand.

Untuk IP Transcript dapat menyelami dunia Kekayaan Intelektual yang tak terbatas dengan mempromosikan dan menampilkan produk turunan yang berkaitan dengan animasi, sastra, film, dan banyak lagi yang menampilkan potensi kreatif dan kelayakan komersial IP webcomics.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved