Marketing

Unicharm Pet Dukung Kehidupan Simbiosis antara Manusia & Hewan Peliharaan

Unicharm Pet Dukung Kehidupan Simbiosis antara Manusia & Hewan Peliharaan

Selain kucing, hewan anjing dikenal sebagai peliharaan yang memberikan rasa nyaman bagi pemeliharanya. Bagi sebagian pemilik anjing, hewan anjing sudah dianggap layaknya anak, dan keberadaannya menjadi salah satu bagian penting dari keluarga. Untuk memelihara anjing, diperlukan berbagai peralatan untuk perawatan sehari-hari, seperti misalnya kandang, makanan, toilet/dog sheet, tempat makan & minum, dan sebagainya.

Saat bepergian keluar rumah, pemilik anjing biasanya memakaikan popok agar peliharaannya tidak buang air di tempat umum, marking dan melakukan hal-hal lain yang dapat mengganggu kenyamanan publik. Saat berada di rumah atau dalam ruangan pun, pemilik anjing memakaikan popok terutama saat hewan peliharaannya sakit, maupun sedang menstruasi.

Namun, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Unicharm, ternyata masih ada sekitar 30% pemilik anjing yang menggunakan popok untuk bayi. Karena bukan popok khusus untuk anjing, desain dan modelnya tidak pas di tubuh anjing, mudah bocor, dan membuat anjing menjadi tidak nyaman. Selain itu, apabila anjing peliharaannya betina, maka pemilik anjing harus membuat lubang ekor sendiri, dan hal ini cukup merepotkan.

Karena itu Unicharm Pet meluncurkan Manner Wear, produk yang mendukung aktivitas pemilik anjing dan peliharaanya menjadi lebih menyenangkan. Manner Wear dikembangkan dengan teknologi popok bayi MamyPoko yang dipercaya oleh konsumen Indonesia dengan kualitas Jepang, tersedia dua varian untuk anjing jantan dan betina dalam ukuran SS, S dan M.

‘Yang dimaksud dengan masyarakat simbiosis di sini bukan hanya meliputi manusia dari usia bayi hingga lansia saja, tetapi termasuk hewan peliharaan. Untuk itu, kami ingin menciptakan lingkungan di mana hewan peliharaan dapat diterima oleh orang-orang di lingkungan keluarga maupun masyarakat sekitar. Kami meyakini perlunya mempertimbangkan orang-orang di lingkungan sekitar, termasuk yang tidak memiliki hewan peliharaan agar tidak merasa terganggu. Kami menyebut upaya terhadap hal ini sebagai Manner Care. Upaya ini akan terus kami gerakkan di masa mendatang,” jelas Presiden Direktur PT Unicharm Indonesia Takumi Terakawa

Manner Wear Boys didesain pas dengan tubuh anjing dan mudah dipakaikan. Begitu juga dengan Manner Wear Girls yang terdapat lubang untuk ekor anjing yang besarnya dapat disesuaikan, mudah dipakaikan seperti celana dalam. Dan pemasaran produk ini dilakukan secara offline dan online melalui official store Unicharm Pet di platform Shopee,Tokopedia, Lazada dan Tiktok Shop, serta pet shop di seluruh Indonesia secara bertahap sejak awal tahun 2024.

Di sisi lain, konsumen mempertimbangkan fitur daya serap banyak, cegah bocor dan dapat digunakan dalam waktu yang lama ketika memilih popok anjing. “Kami meluncurkan Manner Wear untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen tersebut. Manner Wear membuat anjing peliharaan terlihat lebih lucu, bepergian keluar menjadi lebih menyenangkan, dan aman dari marking maupun buang air sembarangan, serta menstruasi ketika di dalam ruangan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta (04/03/2024).

Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kehadiran produk ini, Unicharm berupaya untuk berkontribusi pada target No.12 ‘Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab’. Juga, sebagai salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu perhatian dan kontribusi pada kesejahteraan dengan menganggap hewan sebagai partner.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved