Trends

Kembangkan Bisnis Bersama Komunitas BlueBand Professional

Kembangkan Bisnis Bersama Komunitas BlueBand Professional

Kuliner Indonesia menjadi salah satu industri menjanjikan dengan pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. Bahkan, data dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) memprediksikan bahwa industri kuliner mampu bertumbuh hingga 7% pada 2024.

Pesatnya pertumbuhan ini tak lepas dari masifnya penggunaan media sosial yang mendorong munculnya tren-tren kuliner kekinian. Hal ini pun menjadi perhatian pelaku bisnis kuliner untuk mampu memberikan nilai lebih dalam setiap kreasinya.

Menyadari hal tersebut, BlueBand sebagai pionir margarin yang telah menemani perjalanan pelaku bisnis kuliner di seluruh dunia selama 100 tahun, menghadirkan komunitas BlueBand Professional sekaligus memperkenalkan inovasi cream serbaguna yakni BlueBand Professional Cream sebagai solusi nyata guna membantu pelaku bisnis menavigasi berbagai tantangan dan mendukung perkembangan bisnis kuliner Indonesia.

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri menjelaskan, sajian kuliner kini tak hanya dianggap sebagai kebutuhan untuk mengenyangkan, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Selain cita rasa tinggi, visual yang menarik pun akan menjadi pertimbangan konsumen, terlebih di tengah masifnya penggunaan sosial media.

“Hal ini yang mendorong kami untuk menghadirkan komunitas BlueBand Professional sebagai wadah komunitas untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis agar bisa terus update dengan tren kuliner yang dinamis, sehingga bisa pelaku bisnis bisa terus bersaing dan tumbuh bersama,” jelas Ade di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Komunitas yang sebelumnya dikenal dengan nama BlueBand Kitchen Master Community ini merupakan upaya BlueBand untuk mengajak pelaku bisnis menjawab berbagai tantangan kedepannya, khususnya untuk bisa mengikuti perkembangan tren kuliner yang sedang digemari guna meningkatkan daya saing produknya agar bisa terus bertahan dan mengembangkan bisnisnya di masyarakat.

BlueBand, untuk pertama kalinya dalam 100 tahun terakhir berinovasi pada kategori terbaru (cream) dengan meluncurkan BlueBand Professional Cream cream anti gagal, cocok untuk berbagai aplikasi: whipping, cooking dan untuk membuat gelato / ice cream.

Ace Supriatna, Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia mengatakan BlueBand menyadari berbagai tantangan yang dihadapi oleh pelaku bisnis, mulai dari tuntutan konsumen akan inovasi sajian kreatif namun berbiaya minimum, hingga sulitnya mencari tenaga kerja terampil. “Oleh karena itu, BlueBand Professional Cream hadir dengan menawarkan solusi bisnis yang diharapkan mampu membantu para chef maupun pelaku bisnis kuliner lainnya agar bisa terus memenuhi kebutuhan konsumen dan memiliki daya saing tinggi di pasar,” ujar Ace.Hadir untuk memberikan rasa creamy yang sama dengan dairy cream lainnya, BlueBand Professional Cream menjawab kebutuhan pelaku bisnis dengan enam keunggulannya yakni, lebih bervolume dengan 1l iter mampu menghasilkan 2,5 liter cream; tahan empat jam setelah dikocok; stabil saat dicampur dengan asam maupun alkohol; tidak pecah saat dipanaskan; stabil untuk proses bain marie dan mampu mencapai konsistensi saus dengan cepat.

Presiden Direktur PT Upfield Consulting Indonesia, Dicky Saelan menyampaikan Upfield Indonesia selaku produsen dari BlueBand dan merupakan bagian dari perusahaan bahan pangan nabati terbesar di dunia berkomitmen mendampingi perjalanan pelaku bisnis kuliner Indonesia.

“Komitmen berkelanjutan kami kali ini diwujudkan dengan mengajak pelaku bisnis untuk tumbuh bersama dengan menavigasi tantangan kedepannya melalui komunitas BlueBand Professional dan meluncurkan inovasi cream, BlueBand Professional Cream sebagai solusi bisnis demi membantu pelaku bisnis meningkatkan daya saing produknya dari segi kualitas maupun bisnis secara umum agar bisa terus bertahan di tengah dinamisnya pertumbuhan industri kuliner Indonesia,” tutur Dicky.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved