Automotive

Pameran Otomotif GIICOMVEC akan Digelar Dua Tahun Sekali

Pameran Otomotif GIICOMVEC akan Digelar Dua Tahun Sekali

Pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) telah usai digelar untuk ketiga kali yang berlangsung 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center Senayan. Selama total empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2024 mencatat capaian positif kehadiran 1.153 trade visitors, angka ini lebih tinggi dari capaian penyelenggaraan pameran serupa sebelumnya.

Pada pameran business to business (B2B) khusus kendaraan komersial ini, GIICOMVEC menampilkan beragam kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari peserta Agen Pemegang Merek (APM). Berbeda dengan pameran otomotif lainnya, pemeran kendaraan komersial ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari beragam sektor industri. Oleh karena itu pameran ini mengutamakan kehadiran trade visitors yang mayoritas adalah para pebisnis dan pengusaha yang merupakan konsumen langsung maupun tidak langsung dari produk kendaraan komersial.

Pameran ini menjadi ajang dalam menyediakan informasi dan transaksi kendaraan komersial dengan beragam spesifikasi khusus yang dibutuhkan para konsumennya, mulai dari kebutuhan sasis bus dan truk, karoseri bus, kendaraan niaga food truck, ambulance, kendaraan travel, pick up, beragam kebutuhan lainnya serta tidak lupa fasilitas pembiayaan yang semua tersedia didalam pameran.

“Penyelenggaraan GIICOMVEC 2024 mencapai hasil yang positif terlihat dari angka kehadiran trade visitors terkurasi yang mencapai lebih dari 70% dari total visitors. Mereka hadir untuk memperluas jaringan bisnis serta mencari solusi atas kebutuhan bisnisnya, dan GAIKINDO berharap terselenggaranya pameran ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan dan kemajuan kendaraan komersial,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi (15/03/2024).

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyampaikan tujuan GIICOMVEC 2024 menjadi ajang networking dan solusi bisnis bagi para pegiat industri kendaraan komersial mendapat sambutan positif. “Para peserta, dan para pebisnis industri kendaraan komersial yang hadir memanfaatkan momentum positif penyelenggaraan GIICOMVEC secara maksimal, lebih dari 800 pertemuan terjadwal para trade visitors dengan peserta pameran berlangsung sepanjang tiga hari pertama penyelenggaraan pameran, kami yakini hal tersebut akan memberikan dorongan positif terhadap proses networking dan transaksi,” tutur Rizwan.

Menurut Rizwan, para trade visitors tidak hanya dapat membangun networking dalam pameran GIICOMVEC 2024, namun juga mendapatkan wawasan mendalam mengenai tren terkini dalam industri kendaraan komersial. “Pameran ini menjadi sebuah ajang strategis bagi para pelaku industri untuk membahas isu-isu krusial, mengeksplorasi potensi kerja sama berkelanjutan dan merancang solusi inovatif dalam menghadapi tantangan yang dihadapi pada sektor kendaraan komersial, dengan program seminar, talkshow serta classroom membuktikan bahwa GIICOMVEC bukan hanya sebagai pameran, melainkan juga sebuah forum penting untuk pertukaran pengetahuan dan pengembangan industri,” jelas Rizwan.

Tahun ini, GIICOMVEC 2024 menampilkan deretan kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari merek-merek seperti Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan Wuling. Para pelaku industri pendukung juga hadir memamerkan beragam produk otomotif unggulannya,

Sebagai bagian dari komitmen GAIKINDO untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan industri otomotif di Indonesia, khususnya pada sektor kendaraan komersial, rencananya GIICOMVEC akan berlangsung dalam waktu dua tahun sekali. “GIICOMVEC dijadwalkan akan kembali hadir untuk para pebisnis Indonesia tahun 2026 mendatang, sebagai wujud komitmen GAIKINDO untuk terus membantu Pemerintah Indonesia mewujudkan capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan inklusif serta sebagai motor penggerak industri kendaraan komersial," kata Rizwan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved