Trends

Aspina Jembatani Kebutuhan Pengusaha Indonesia di Belanda

Aspina Jembatani Kebutuhan Pengusaha Indonesia di Belanda

Asosiasi Pengusaha Indonesia (ASPINA) Belanda, Asosiasi CEO MasterMind Indonesia (ACMI), serta para pengusaha Indonesia dan Belanda, termasuk perwakilan pengusaha teknologi, Orderfaz melakukan pertemuan untuk menggalang sinergi bisnis dengan fokus pada pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia di Belanda.

Pertemuan yang bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Belanda ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh bisnis dan diplomat, di antaranya Wakil Duta Besar RI Freddy Martin Panggabean, Konselor Ekonomi KBRI Den Haag Royhan Nevy Wahab, serta Ketua Umum ACMI Donny Wahyudi.

Selain itu CEO Orderfaz Reynaldi Gandawidjaja dan COO Orderfaz Mohamad Iqbal, menandai kehadiran mereka sebagai tamu undangan yang memberikan pengetahuan dan wawasan baru dalam forum tersebut.

Reynaldi menekankan peran teknologi dalam mendukung pengembangan UMKM. "Kami melihat potensi besar dalam memanfaatkan teknologi untuk memperluas pasar UMKM Indonesia di Belanda. Ini adalah langkah strategis dalam menjawab tantangan global dan meningkatkan daya saing UMKM kita," katanya.

COO Orderfaz, Mohamad Iqbal menambahkan bahwa pihaknya siap berkontribusi dalam memfasilitasi kerja sama antara pelaku usaha Indonesia dan Belanda. Dengan solusi teknologi tersebut, ia berharap dapat menjadi bagian dari transformasi positif dalam dunia bisnis global.

Wakil Duta Besar RI, Freddy Martin Panggabean meyakini bahwa langkah ini akan memberikan dampak signifikan bagi masyarakat Indonesia di Belanda. "Aspina ingin membantu pelaku usaha membuka usaha di Belanda dan mengembangkan UMKM Indonesia di Belanda. Kami berharap ada lebih banyak produk Indonesia bisa kita produksi di Belanda," ujarnya.

Menurutnya, pertemuan ini tidak hanya menjadi wadah diskusi, tetapi juga momentum untuk membangun jaringan yang kuat antara pengusaha Indonesia dan Belanda, serta menciptakan sinergi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"Harapannya, langkah-langkah konkret akan segera diambil untuk mengoptimalkan potensi bisnis dan memperkuat hubungan ekonomi antara Indonesia dan Belanda melalui kehadiran Aspina dan Orderfaz," lanjutnya.

Senada dengan Freddy, Ketua Umum Asosiasi CEO MasterMind Indonesia, Donny Wahyudi percaya bahwa kolaborasi ini tidak hanya akan memperkuat kedua komunitas pengusaha, tetapi juga memberikan dorongan baru bagi inovasi dan pertumbuhan bisnis di kedua negara.

Langkah Aspina dan Orderfaz ini dinilai menjadi jembatan kebutuhan pengusaha Indonesia di Belanda dan sebuah tonggak penting dalam menjalin kerja sama ekonomi dan teknologi yang berkelanjutan di masa depan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved