Trends

InDrive Raih Pendanaan Rp2,3 Triliun dari General Catalyst

InDrive Raih Pendanaan Rp2,3 Triliun dari General Catalyst

Platform layanan mobilitas dan perkotaan global, inDrive mengumumkan perluasan struktur pendanaannya dengan General Catalyst menjadi $300 (Rp4,6 triliun) atau naik dua kali lipat dari perolehan sebelumnya $150 juta (Rp2,3 triliun) tahun 2023. Pengumuman ini mencuat setelah tahun 2023 membukukan pertumbuhan pendapatan bersih naik 54%.

Dmitry Sedov, Chief Financial Officer inDrive mengatakan, perluasan pendanaan yang dapat diperpanjang lebih lanjut untuk satu tahun tambahan ini akan meningkatkan kapasitas finansial inDrive untuk dapat tumbuh, berinvestasi dalam pengembangan produk, memperluas penawaran layanan, dan memasuki pasar baru.

"Dengan adanya pendanaan tambahan dari General Catalyst, kami fokus melanjutkan pertumbuhan pesat dan inovasi sambil mempertahankan posisi keuangan yang kuat dan fleksibilitas finansial. Struktur keuangan ini dirancang untuk mendukung rencana perusahaan tanpa menimbulkan risiko tambahan pada operasi," ungkapnya.

Ia mengapresiasi atas kepercayaan yang ditunjukkan General Catalyst terhadap misi dan strategi bisnis inDrive. Hal ini menunjukkan bahwa inDrive membuat layanan mobilitas yang dapat diakses oleh komunitas di seluruh dunia.

Selain tambahan pendanaan, inDrive juga berhasil mencetak prestasi dengan menjadi aplikasi ride-hailing kedua yang paling banyak diunduh selama dua tahun berturut-turut dan masuk dalam peringkat 5 besar aplikasi perjalanan yang paling banyak diunduh secara global, menurut data.ai.

Dengan struktur pembiayaan terbaru, Dmitry menyebut, pihaknya siap untuk tumbuh lebih lanjut pada tahun 2024. Dukungan keuangan strategis ini dinilai akan membantu inDrive dalam memperluas penawaran layanannya, dan memperkuat kehadiran global, sambil tetap berpegang pada misi untuk menantang ketidakadilan sosial dan mendorong akses yang adil terhadap informasi layanan mobilitas.

“Kami antusias untuk membantu mereka dalam meningkatkan pertumbuhan dan mempersiapkan perusahaan untuk meraih kesuksesan saat mereka memasuki pasar baru. Tim kami berkomitmen untuk mendukung bisnis dengan misi kuat yang memberikan dampak positif bagi masyarakat secara global,” tutur Pranav Singhvi, Managing Director General Catalyst dalam keterangan tertulis di Jakarta (15/03/2024).


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved