Trends

Kiprah Perempuan Yang Membuka Hotel Mewah di Dubai Pada Era Pandemi, Kini GM Umana Bali

Serpil Guney dipercaya sebagai General Manager Umana Bali. (Foto : Dok)

Serpil Guney dipercaya sebagai General Manager Umana Bali. Perempuan ini merupakan pakar hospitality yang berpengalaman selama lebih dari dua dekade. Di bawah kepemimpinannya, Serpil berhasil memandu transisi Umana Bali menjadi resor pertama milik LXR Hotels & Resorts yang hadir di kawasan Asia Tenggara. Pencapaian ini menandai dedikasinya dalam menghadirkan kualitas pekerjaan yang berkelas dan penuh inovasi.

Perjalanan karier Serpil diwarnai sejumlah pencapaian dan terobosan transformatif yang telah diukir di berbagai destinasi dunia. Mengawali perjalan profesionalnya di dunia fashion, Serpil kemudian memutuskan untuk beralih ke bidang administrasi bisnis dan keuangan. Semasa bekerja sebagai bankir, Serpil menorehkan sejarah sebagai karyawan termuda yang menjabat posisi Senior Auditor di perusahaan tersebut. Pencapaian fenomenal tersebut menjadi bukti atas dedikasi dan tekad yang dimiliki oleh Serpil.

Kemudian, Serpil memulai perjalanan karirnya di sektor hospitality pada 2002. Kiprahnyamulai dikenal dan diakui atas sepak terjangnya dalam mengambil peran penting mengelola manajemen pembukaan hotel dan menjalankan kepemimpinan transformatif di berbagai properti Hilton yang tersebar di enam negara berbeda.

Tahun 2020 menjadi tonggak penting dalam karier Serpil. Dia mampu memimpin pembukaan hotel mewah bintang 5 di Dubai di masa pandemi COVID-19 yang sedang terjadi. Prestasi ini merupakan bukti nyata atas kegigihan dan kecakapannya sebagai pemimpin. Kini, Serpil menjabat sebagai General Manager Umana Bali.

Dia membawa segudang pengalaman dan komitmennya untuk menghadirkan layanan kelas dunia di Pulau Dewata. "Sebagai bagian dari tanggung jawabnya, Saya memimpin tim yang berkomitmen untuk menciptakan pengalaman menginap mengesankan dengan memadukan layanan bespoke dan pengalaman budaya yang dinamis," ujar Sepril pada keterangan tertulisnya di Jumat (15/3/2024).

Sebagai sosok yang menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman, kesetaraan, dan inklusivitas, Serpil berinisiatif untuk mengangkat derajat perempuan dan mendukung komunitas lokal. Dia terlibat dalam program dan inisiatif pendidikan untuk memberdayakan masyarakat dan percaya bahwa membimbing talenta muda adalah bagian paling menyenangkan dari pekerjaannya. Di waktu luangnya, Serpil berlatih Tai Chi dan senang mencari rute trekking baru di hutan.

Kecintaannya terhadap dunia seni menjadikannya sebagai sosok yang senang mengunjungi galeri-galeri seni, baik dekat maupun jauh, yang didukung pula oleh latar belakangnya di bidang fashion sehingga menumbuhkan kekagumannya terhadap teknik produksi kain tradisional dan gaya berpakaian lokal. Selain itu, Serpil suka membenamkan dirinya dalam budaya lokal dan berbaur dengan kehangatan dan keramahan warga sekitar.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved