Trends

Pencapaian BRI Insurance di 13th Anugerah BUMN Award 2024

Pencapaian BRI Insurance di 13th Anugerah BUMN Award 2024

BRI Insurance (BRINS) berhasil meraih prestasi kembali di awal tahun 2024 dengan menerima penghargaan di acara 13th Anugerah BUMN 2024 dari BUMN Track. Anak perusahaan BRI ini diganjar sebagai Terbaik II Kategori Program Perusahaan Pengembangan UMKM Anak Perusahaan BUMN dan Best CEO in Developing Performance Driven Culture untuk Budi Legowo selaku Direktur Utama PT BRI Asuransi Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Budi Legowo, Direktur Utama BRI Insurance serta Heri Supriyadi selaku Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRI Insurance di Jakarta (13/03/2024).

“Semoga penghargaan ini menjadi booster yang positif bagi BRI Insurance untuk tetap konsisten dalam meningkatkan kinerjanya untuk menjadi asuransi dengan positioning ke arah reputable and emotional benefit yang baik selaras dengan visi kami yaitu The Most Trusted Partner For Reliable Protection Solutions”m” ucap Budi (13/03/2024).

Selain itu Budi mengatakan bahwa kami memiliki tanggung jawab yang akan terus dijalankan secara fokus dan konsisten dalam menjaga ketahanan ekonomi salah satunya bidang ritel dan mikro dengan tujuan memberikan perlindungan aset dari risiko kerugian beserta literasi atau edukasi mengenai pentingnya asuransi kepada mereka yang sedang berkembang menuju the next level dalam usahanya agar lebih tenang dan aman.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN sekaligus Menteri BUMN pertama Dr Tanri Abeng, MBA mengatakan, perkembangan BUMN khususnya dalam tiga tahun terakhir terus meningkat baik dari sisi profitabilitas maupun solvabilitas.

“Salah satu faktor penyebabnya adalah penerapan governance system di BUMN yang sangat ketat dan pengelolaan risk manajemen yang baik. Yang tak kalah penting, Kementerian BUMN sudah menata BUMN sesuai dengan roadmap yang 25 lalu sudah kita kembangkan,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan kinerja BUMN relevan dengan tema yang diangkat dalam Anugerah BUMN. Sehingga kategori penilaian BUMN dilihat dari berbagain aspek, mulai dari strategi, governance, serta pengembangan talenta.

Menurut Heri, dengan adanya acara 13th Anugerah BUMN 2024, menjadi wadah untuk seluruh perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, dan TBK untuk saling menunjukan target pencapaian masing-masing perusahaan dan untuk meningkatkan kinerja secara sehat dan berkelanjutan.

CEO BUMN Track SH Sutarto menjelaskan, sebanyak 105 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN berpartisipasi dalam ajang Anugerah BUMN 2024. Jumlah ini mengecurut menjadi 86 perusahaan yang lolos seleksi tahap kedua berupa presentasi korporasi. Sementara itu, sebanyak 42 Direktur Utama BUMN dan anak perusahaan BUMN masuk tahap seleksi wawancara CEO sekaligus di penjurian tahap ketiga.

“Melalu ajang Anugerah BUMN 2024, BUMN Track sebagai media yang sudah terverifikasi Dewan Pers turut berperan mengkomunikasikan kinerja positif BUMN baik dari sisi strategi transformasi, inovasi, pengelolaan talent, implementasi tata kelola perusahaan hingga pengembangan UMKM,” ungkap SH Sutarto. Penghargaanini diberikan secara objektif kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai mempunyai kinerja yang baik dan mampu berkontribusi dalam menunjang perekonomian Indonesia .


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved