Marketing

Bemomio Jadi Product of The Year 2024 Kategori Sustaining Product Innovation

Bemomio Jadi Product of The Year 2024 Kategori Sustaining Product Innovation

Baru-baru ini, untuk pertama kalinya Bemomio dinobatkan menjadi Product of The Year 2024, dalam kategori Sustaining Innovation versi majalah Mix Marketing Communication yang berjudul ‘Product Innovation of The Year 2024’ dengan skor nilai rata-rata 76,08 dan predikat ‘Very Good’.

Dalam Product of The Year 2024 tersebut Bemomio masuk ke dalam kategori Sustaining Product Innovation. Maksudnya, dengan perbaikan yang signifikan pada suatu produk yang bertujuan untuk mempertahankan posisi di pasar yang ada.

Manajer Brand Development Bemomio Febi Adithia pun mengucapkan syukur atas kerja keras seluruh tim Bemomio yang bisa membuahkan hasil. Dia membagikan kisah perjalanan Bemomio sampai sekarang yang bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

“Dalam mengembangkan dan mempertahankan produk di posisi pasar yang ada, kami memanfaatkan hampir semua media online yang ada, sehingga informasi bisa terdistribusikan ke seluruh Indonesia,” ungkap Febi. Secara offline, Bemomio mengadakan kegiatan kerja sama dengan berbagai komunitas, dan yang paling penting adalah menjalin hubungan baik dengan para konsumen.

Product of The Year 2024 ini diberikan kepada company ternama yang ada di Indonesia, contohnya seperti Tokopedia, Yamaha Musik, Wings Food, dan masih banyak lagi. Seperti yang diketahui, Product of The Year 2024 ini diadakan dalam rangka memberikan apresiasi upaya pengembangan dan inovasi produk sepanjang 2023.

Untuk menentukan finalis, melalui proses penjurian oleh dewan juri yang kompeten, hasil dari penjurian lalu diperingkat, sehingga menghasilkan predikat excellent, very good, good, dan moderate. Penjurian dilakukan berdasarkan pemaparan product knowledge serta melalui presentasi para partisipan. Khususnya untuk menilai kinerja Product Development & Innovation Team di perusaah partisipan.

Proses penjurian dilakukan secara dua tahap, dengan kriteria penilaian mengacu kepada level of innovation Graziadio Business Review, jurnal yang diterbitkan oleh Pepperdine Business School, Los Angeles. Kriteria tersebut adalah sifat inovasi terhadap existing product (new feature, advancement, evolutionary, or revolutionary).

Setelah Bemomio menjadi Product of The Year 2024 dalam kategori Sustaining Product Innovation, tim Bemomio berkomitmen dan memiliki harapan untuk lebih meningkatkan kualitas produk, agar masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaatnya. “Harapannya kami akan terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan sehingga bisa terus menjadi pilihan keluarga di Indonesia,” ujar Febi.

Febi menjelaskan Bemomio adalah produk madu herbal berbahan alami yang berkhasiat untuk nutrisi program hamil dan saat kehamilan. Manfaat produk ini menyukseskan program hamil dengan meningkatkan kesuburan dan vitalitas wanita, menyehatkan rahim dan organ reproduksi, menyeimbangkan hormon reproduksi. Selain itu, mengurangi keparahan gejala PCOS dan endometriosis, serta menunjang kebutuhan nutrisi prakehamilan.

Khasiat lima bahan alami dalam produk Bemomio adalah pertama, buah zuriat. Buah Doum palm fruit (Hyphaene thebaica L.) memiliki kandungan gizi (karbohidrat, protein, vitamin, serta mineral mikro) dan antioksidan seperti fenol, flavonoid, tanin, saponin, steroid, glikosida, terpen, serta terpenoid yang tinggi.

Kedua, minyak zaitun dan lipid yang baik karena mengandung asam lemak tidak jenuh yang bermanfaat bagi kesehatan. Ketiga, temulawak. Kandungan curcumin dalam temulawak dapat menstimulasi pertumbuhan ovari, meningkatkan kualitas sel telur (oosit), dan memicu ovulasi (pelepasan sel telur), sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita. Keempat, madu untuk mengoptimalkan fungsi organ reproduksi serta meningkatkan kesuburan dan vitalitas wanita. Kelima, daun sendok memiliki berbagai manfaat kesehatan dan dikenal sejak ratusan tahun yang lalu. Tanaman ini mengandung senyawa bioaktif flavonoid, alkaloid, terpenoid, asam fenolat dan turunannya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved