Strategy

SiCepat Ekspres Optimistis Hadapi Lonjakan Paket Ramadan

SiCepat Ekspres Optimistis Hadapi Lonjakan Paket Ramadan

Memasuki bulan Ramadan tahun 2024, SiCepat Ekspres menunjukkan optimismenya untuk menghadapi lonjakan paket yang diperkirakan akan meningkat hingga 20% dibandingkan volume paket di hari biasa.

Imam Sedayu Pusponegoro, Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres menyampaikan, pihaknya memprediksi lonjakan paket ini sejalan dengan proyeksi transaksi belanja online yang terus mengalami peningkatan, terlebih di momen Ramadan hingga Idulfitri tahun 2024. Lonjakan ini diprediksi akan mencapai puncaknya mulai 25 Maret hingga H-7 menjelang Lebaran.

‘’Untuk menghadapi lonjakan paket di Ramadan tahun ini, kami memiliki langkah strategis yaitu yang paling utama dari sisi operasional. Tim internal kami tengah memperkuat infrastruktur operasional dan digital untuk bisa mengirimkan paket-paket tersebut sesuai dengan estimasi SLA. Lonjakan paket tersebut diprediksi tidak hanya terjadi pada segmen e-commerce saja, namun juga di segmen social commerce dan Business to Business.’’ ujar Imam.

Imam juga menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres juga menerapkan langkah strategis dari sisi sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan rekrutmen mitra kurir baru hingga di wilayah yang diprediksi mengalami lonjakan signifikan, yaitu salah satunya wilayah Jabodetabek.

‘’Perekrutan mitra kurir di wilayah dengan arus pengiriman yang padat ini kami lakukan untuk mempercepat proses penjemputan dan pengantaran paket ke tangan pelanggan. Terlebih, menjelang Lebaran nantinya yang mana masyarakat berbondong-bondong melakukan transaksi belanja di berbagai platform,” ungkap Imam.

Strategi selanjutnya yang juga dilakukan oleh SiCepat Ekspres dari sisi pelayanan adalah optimalisasi pengiriman dengan memperkuat kehadiran Superagent sebagai perwakilan SiCepat Ekspres di tengah masyarakat. Strategi memperkuat Superagent ini salah satunya dilakukan melalui program SULTAN (Superagent Paling Terdepan) yang memberikan stimulasi bagi para mitra superagent untuk terus mengoptimalkan layanan pengiriman SiCepat Ekspres kepada pelanggan.

Optimalisasi infrastruktur, digital dan SDM ini dilakukan oleh SiCepat Ekspres demi memberikan pelayanan pengiriman terbaik kepada pelanggan. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk senantiasa berkomitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan pengiriman yang aman, cepat dan terpercaya. Konsistensi atas pelayanan terbaik tersebut juga telah dibuktikan oleh SiCepat dengan diraihnya penghargaan Best B2B CX di ajang 9th Edition NXT CX Summit & Awards 2024 pada Februari lalu. Ke depannya, komitmen ini terus menjadi fokus utama bagi SiCepat sebagai penyedia jasa pengiriman terpercaya pilihan masyarakat Indonesia.

Perusahaan ekspedisi ini beroperasi sejak tahun 2014 dan memiliki visi menjadi perusahaan pengiriman yang memberikan layanan mudah, cepat dan terpercaya. Melalui slogan ‘Ketika Semua Jadi Mudah’ yang didukung oleh infrastruktur dan teknologi digital terintegrasi, SiCepat Ekspres berkomitmen untuk hadir membantu masyarakat dalam memberikan solusi pengiriman berkualitas dan mendukung pelaku usaha untuk berkembang.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved