Property

IHG Capai Tonggak Sejarah dengan Buka 1.000 Hotel di Asia Pasifik

IHG Capai Tonggak Sejarah dengan Buka 1.000 Hotel di Asia Pasifik

IHG Hotels & Resorts telah membuka 1.012 hotel di Asia Pasifik (APAC), tonggak sejarah bagi perusahaan perhotelan global ini karena percepatan pertumbuhannya di seluruh wilayah.

Perusahaan ini telah menyambut tamu di banyak properti baru di Asia Pasifik selama setahun terakhir, dengan pembukaan hotel untuk berbagai brand-nya, termasuk Holiday Inn Hotels & Resorts, InterContinental Hotels & Resorts, Regent Hotels & Resorts, Hotel Indigo, Vignette Collection, voco hotels dan Crowne Plaza Hotels & Resorts.

Dengan permintaan menginap di hotel yang diperkirakan akan naik lagi tahun ini, dan proyeksi pertumbuhan jangka panjang yang kuat, kawasan ini memiliki masa depan yang cerah untuk industri perjalanan. Setelah melampaui angka 1.000 hotel, IHG berniat untuk menjadi perusahaan hotel pilihan bagi para tamu dan pemilik hotel di seluruh portofolio propertinya di berbagai destinasi yang sudah ada maupun yang akan datang.

Rajit Sukumaran, SVP & Managing Director, East Asia & Pacific, IHG Hotels & Resorts mengatakan, mencapai angka 1.000 hotel di Asia Pasifik - termasuk lebih dari 700 hotel di China - merupakan pencapaian yang fantastis bagi IHG di salah satu kawasan paling dinamis di dunia. “Kami memanfaatkan peluang jangka panjang yang besar dengan berinvestasi pada brand, memberikan hasil bagi para pemiliknya, dan mendorong pertumbuhan di market kami,” jelasnya dalam keterangan resmi (15/03/2024).

"Kami tahu bahwa orang-orang memiliki keinginan mendasar untuk bepergian dan bertemu secara langsung. Baik untuk liburan atau bisnis, kami hadir untuk mereka dan menawarkan berbagai pilihan brand hotel dan pengalaman yang luar biasa untuk semua jenis perjalanan,” Rajit menambahkan.

Pencapaian ini diperoleh dengan mempertahankan posisi di segmen mainstream melalui brand Holiday Inn dan Holiday Inn Express yang mencakup lebih dari separuh portofolio IHG saat ini dan separuh projek IHG di Asia Pasifik.

IHG juga berinvestasi pada enam brand luxury & lifestyle, yang menyumbang 22% dari projek global atau sekitar dua kali lipat dari lima tahun lalu. Perseroan telah membangun kehadiran yang kuat di segmen dan kawasan ini, dengan 45% dari projek luxury & lifestyle di APAC.

Kawasan ini merupakan rumah bagi sekitar 60% projek global dari brand InterContinental kami, serta hotel-hotel ikonik pemenang penghargaan di Six Senses dan Regent. Banyak contoh hebat dari brand Kimpton dan Hotel Indigo dan menyenangkan melihat Vignette Collection, brand koleksi pertama IHG, beresonansi baik dengan para tamu dan pemilik hotel.

"Kami menyadari kekuatan konversi dan dengan 36% penandatanganan global dalam bentuk konversi. Kami ingin mengembangkan portofolio merek di Asia Pasifik di bidang ini - termasuk Garner, brand konversi skala menengah kami yang baru, yang akan segera memiliki tiga properti di Osaka, Jepang, dan memiliki masa depan yang cerah di seluruh kawasan ini,” jelasnya.

APAC siap menyaksikan kawasan dengan pertumbuhan tercepat untuk perjalanan udara secara global dalam jangka panjang dan pengaturan perjalanan baru yang lebih fleksibel - termasuk kesepakatan bebas visa antar negara, serta pembukaan rute penerbangan dan maskapai baru – yang mendorong permintaan untuk menginap di hotel di APAC. IHG berada pada posisi yang ideal untuk mengambil peluang ini, berkat proyek ekspansi yang mencakup 705 hotel, di 22 market di 13 brand, dengan 16 hotel yang akan dibuka di Indonesia, didukung program loyalitas IHG One Rewards yang telah berkembang pesat menjadi lebih dari 130 juta anggota di seluruh dunia.

IHG melihat orang-orang melakukan perjalanan dan mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkan pengalaman dan menawarkan kesempatan kepada para wisatawan untuk memperluas wawasan pribadi mereka dengan menjelajahi destinasi yang akan datang, termasuk Halong Bay, Nagasaki, Penang, Lifou, Hubei, dan Taichung, di mana mereka dapat memilih untuk merayakan acara khusus atau menikmati istirahat dengan santai.

Pemesanan perjalanan bisnis, termasuk untuk grup dan pertemuan, juga terus meningkat. APAC menyumbang bagian terbesar dalam pengeluaran perjalanan bisnis global yang diperkirakan akan mencapai US$800 miliar pada tahun 2027. Ini termasuk kembali digelarnya konferensi dan acara besar seperti World Business Forum yang akan datang di Singapura.

Rajit menambahkan, "Ini adalah saat yang menyenangkan bagi IHG di Asia Pasifik. Kinerja yang tinggi dari hotel-hotel kami selama setahun terakhir telah memperkuat minat para pemilik untuk terus berinvestasi di industri perhotelan. “

Statistik industri menunjukkan adanya jalur konstruksi yang kuat dengan lebih dari 5.700 projek di seluruh wilayah dengan lebih dari 1.200 projek yang akan dibuka tahun ini di sektor perhotelan. Ini termasuk lebih dari 200 projek di Indonesia.

"Secara keseluruhan, kami menantikan apa yang akan dicapai di Asia Pasifik dalam satu dekade ke depan, seiring perluasan kehadiran kami di market-market yang sudah dikenal maupun yang sedang berkembang di kawasan ini, serta memberikan pengalaman yang dinantikan oleh para wisatawan masa kini dan masa depan,” ujarnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved