Property

Jakarta Intiland Tranformasi Mal Ramayana Jadi Ciplaz Garut

Jakarta Intiland Tranformasi Mal Ramayana Jadi Ciplaz Garut

PT Jakarta Intiland (Ramayana Group) menghadirkan Ciplaz Garut, pusat gaya hidup terbesar dan terlegkap yang terdiri dari mall, waterpark dan hotel di wilayah itu. Ciplaz Garut merupakan transformasi dari Ramayana Mal Garut, pusat perbelanjaan pertama yang sudah beroperasi selama 12 tahun dan menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Garut, Jawa Barat.

Halomoan Hutabarat, Direktur Operasional Ramayana mengatakan, Ciplaz Garut adalah wajah baru Mal Ramayana Garut yang sudah beroperasi selama 12 tahun. “Ciplaz Garut adalah tempat di mana tradisi bersatu dengan inovasi dan kekayaan budaya menjadi sumber inspirasi,” jelasnya dalam keterangan tertulis (15/03/2024)

Ciplaz menempati lahan seluas total 34.000 meter persegi dengan luas NLA sebesar 20.000 meter persegi akan menjadi rumah untuk brand-brand lokal dan internasional yang pertama di Garut. Sebut saja Fore Coffee, Ibox, Samsung, Oppo Experience Store, Miniso, Manzone, Optik Seis, Hokben, Ichiban Sushi, Tawan, Asep Stroberi. Tenant lainnya yang dinantikan oleh masyarakat yaitu Tropikana Waterpark sebagai waterpark estetik pertama di Garut, lalu Wonderzone sebagai playground terbesar di Garut serta Garut Creative Space yang dilengkapi dengan podcast room dan hotel bintang 4 pertama di pusat kota Garut.

Halomoan menambahkan, hadirnya Ciplaz Garut bertujuan untuk memberikan kontribusi positif demi kemajuan Garut. Salah satunya dengan terciptanya lapangan pekerjaan baru. Saat beroperasi secara penuh nantinya akan menyerap sekitar 1.000 tenaga kerja lokal.

Selain itu, Jakarta Intilad merangkul lebih dari 100 UMKM, instansi dan komunitas, dengan tujuan untuk memajukan perekonomian lokal. “Pada tiga bulan sebelumnya, kami telah mengadakan kompetisi Garut Lokal Keren yang berkolaborasi dengan Komite Ekonomi Kreatif Garut. UMKM pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan modal usaha, lokasi usaha dan promosi di Ciplaz Garut. Kolaborasi lainnya adalah menghadirkan Garaya: Epicentrum of Local berkolaborasi dengan media Info Garut, Garut Local Fest berkolaborasi dengan UMKM & pengusaha lokal Garut,” jelasnya (13/03/2024).

Berbagai promo dan program belanja dihadirkan juga untuk memeriahkan pembukaan Ciplaz Garut. Ada program buy 1 get 1, diskon sampai 80% dan belanja baju Lebaran gratis umroh di Ramayana Prime, belanja gratis minyak di Robinson, belanja berhadiah langsung voucher belanja, tiket bermain salju dan voucher menginap di hotel. Semua promo dan program belanja tersebut bisa didapatkan dengan menjadi member Ramayana secara gratis, dengan cara yang mudah yaitu mengunduh aplikasi membercard di handphone.

Jakarta Intiland (JIL) merupakan properti manajemen yang mengelola pusat belanja City Plaza (Ciplaz) dan properti Ramayana yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan total leasable area ± 1 juta meter persegi . Saat ini JIL telah memiliki 45 gerai pusat belanja Ciplaz serta mengelola properti Ramayana yang tersebar di 47 kota di 11 provinsi. Lokasinya antara lain di Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Papua.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved