Management

RS Premier Bintaro Gandeng Mercedes-Benz Perkuat Program Health Tourism

RS Premier Bintaro Gandeng Mercedes-Benz Perkuat Program Health Tourism

Menurut data Kementerian Kesehatan tahun 2021, Indonesia menjadi kontributor terbesar dalam hal kunjungan medis ke luar negeri dengan total nilai Rp161 triliun. Wisata kesehatan telah ditetapkan sebagai salah satu program prioritas strategis nasional pemerintah Republik Indonesia.

Merespons peluang pasar itu, RS Premier Bintaro (RSPB) fokus pada layanan wisata medis (Health Tourism), yang ditandai dengan ditetapkannya RSPB sebagai rumah sakit penyelenggara wisata medis berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Nomor: HK.02.2/1/3585/2022 pada tanggal 31 Oktober 2022. Sebelumnya RSPB juga sudah bekerja sama dengan Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (PERKEDWI) dalam penyelenggaraan Wisata Medis dimana program kerjasamanya telah ditandatangani pada tanggal 10 Oktober 2021 yang disaksikan oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

RS Premier Bintaro memiliki multidisiplin penatalaksanaan berbagai macam permasalahan kesehatan sesuai dengan layanan-layanan unggulan yang ditawarkan untuk menunjang program pemerintah, Health Tourism. Selain untuk mendukung program pemerintah, hal ini juga merupakan opportunity revenue yang baik.

Sebagai cerminan mendukung program tersebut, RS Premier Bintaro terus berinovasi. Salah satunya bekerja sama dengan Mercedes-Benz Distributor bagi pasien maternity dan pasien yang berasal dari luar kota, menggunakan Mercedes-Benz tipe S Class maupun V Class.

Untuk mewujudkannya, RS Premier Bintaro melangsungkan penandatanganan kerja sama Health Tourism bersama Mercedes-Benz, beberapa waktu lalu di lokasi RSPB yang dimeriahkan oleh sekitar 100 peserta, dari berbagai kalangan seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Parekraf, Kementrian Kesehatan, perusahaan rekanan, komunitas, serta klub olahraga serta Management Marketing Mercedes-Benz Distributor Indonesia serta Management Car Dealer Bintaro.

CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha M.L. Siahaan, S.H., M.A.R.S., M.H.Kes pada kesempatan ini mengatakan bahwa kemitraan strategis ini terjalin untuk meningkatkan layanan kepada para pasien dan wujud komitmen RS Premier Bintaro dalam mendukung program pemerintah, yaitu Health Tourism.

Kolaborasi bisnis ini juga untuk memberikan pengalaman kepada para pasien dalam merasakan kenyamanan Mercedes-Benz. Pada gilirannya, diharapkan seluruh praktisi kesehatan dapat terus berinovasi dalam menyempurnakan program yang dicanangkan oleh pemerintah ini, agar dapat merangsang masyarakat datang ke Banten dan menjadikan Banten sebagai tujuan untuk Health Tourism.

Kariyanto Hardjosoemarto, Sales & Marketing Director Mercedes-Benz Distributor Indonesia menyampaikan bahwa Mercedes-Benz senang menjadi bagian dari program Health Tourism yang bergandengan dengan RS Premier Bintaro. Diharapkan masyarakat Indonesia dapat melakukan perjalanan wisata medis, mendapatkan kesembuhan dari penyakitnya dan merasakan pengalaman bersama Mercedes-Benz. “Cukup banyak masyarakat dari luar kota yang mempercayakan pengobatannya di RS Premier Bintaro. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia,” tuturnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved